MUI Dan YBM PLN Donasikan Bantuan untuk Korban Bencana

33
Aksi sosial MUI dan YBM PLN menyalurkan bantuan kepada korban bencana

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Limo bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN P2B Gandul dan Mejelis Taklim Masjid Baitul Ikhsan kemarin menyambangi Desa Sukajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor untuk menyerahkan bantuan bagi para korban banjir bandang pada pergantian tahun pekan silam.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Limo, KH. Nurhamim mengatakan, dipilihnya desa Sukajaya Cigudeg sebagai objek pelaksanaan bakti sosial didasarkan atas pertimbangan bahwa kondisi kerusakan akibat banjir diwilayah tersebut memang sangat memprihatinkan dan jauh lebih parah jika dibandingkan dengan kondisi korban banjir diwilayah Kota Depok.

“Kami ikut prihatin dengan penderitaan saudara saudara kita yang terkena banjir, termasuk para korban banjir di Depok, tapi kami pilih Desa Sukajaya Cigudeg karena para kondisi para korban banjir warga diwilayah ini sangat parah dan butuh perhatian dan bantuan dari semua kalangan, ” ujar Nurhamim kepada Jurnal Depok, kamarin.

Pernyataan senada disampaikan oleh Bambang selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Ikhsan.

Dikatakan Bambang, pemberian bantuan berupa Makanan, Air Mineral, perlengkapan dapur, Beras, Mie Instan dan pakaian layak pakai kepada warga Desa Sukajaya dan Cigudeg diperioritaskan mengingat kondisi para korban banjir diwilayah ini memang sangat membutuhkan bantuan.

“Kami miris melihat kondisi wilayah didesa Sukajaya dan Cigudeg yang porak poranda diterjang banjir, termasuk rumah warga banyak yang roboh, tentu ini sangat menguras rasa keprihatinan siapapun yang datang melihat kondisi warga pasca banjir, saya rasa kami tidak salah mengalokasikan pemberian bantuan untuk warga Desa Sukajaya dan Cigudeg, ” tutup Bambang. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here