Minggu Alun-Alun Diresmikan, Dimulai Dengan Syukuran Dan Hiburan Rakyat

390
Tampak depan Alun-alun Kota Depok yang hari Minggu esok akan diresmikan

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan persemian Alun-alun Kota Depok dilakukan pada, Minggu (12/1). Hal itu dilakukan mengingat pembangunan alun-alun tahap kedua telah rampung dikerjakan.

“Alun-alun kami resmikan pada 12 Januari, saat ini tengah dilakukan pembersihan kawasan dari sisa-sisa material. Setelah bersih nanti jam 6 pagi pada tanggal 12 sudah ada yang selametan, silahkan datang jam 7 pagi ketempat ini dengan berbagai hiburan dari anak-anak Depok,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, semula peresmian alun-alun dilakukan pada malam tahun baru. Namun ada beberapa masukkan hingga akhirnya hal itu tidak jadi dilakukan.

“Pada 12 Januari esok pekerjaan sudah rampung 100 persen, sebenarnya akhir tahun kemarin juga sudah rampung, kalau tidak selesai kami tidak mau resmikan,” paparnya.

Sebelumnya ia mengatakan, konsep alun-alun kota dibagi dalam tiga zona. Pertama, zona interaksi sosial untuk mewadahi kegiatan masyarakat. Kedua, zona budaya dan pendidikan, menampilkan nuansa budaya, kesenian, serta sebagai upaya mencerdaskan warganya.

“Ketiga, zona ekonomi akan dibangun tempat griya pameran makanan dan konsultasi kemasan produk serta area food court UMKM,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, sarana dan prasarana yang akan dibangun di alun-alun pada tahap awal diantaranya Track sepeda BMX / skateboard, jogging track, lapangan basket, lapangan futsal, tempat pertunjukan seni dan budaya, pojok literasi.

“Nanti ada juga pojok ramah anak, ruang menyusui, serta disediakan area khusus untuk difabel, ibu hamil dan lansia, toilet nyaman, dan area parkir,” tukasnya.

Untuk acara hari Minggu esok, panitia telah menyipkan seabreg kegiatan diantaranya syukuran, peresmian, hiburan rakyat, community ini action, final lomba menyanyi vocal solo piala walikota dan penggalangan dana untuk korban bencana. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here