Aparatur Kecamatan Beji Bantu Korban Bencana

6
Aparatur Kecamatan Beji saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana

Laporan: Asti Ediawan
Aparatur, LPM dan PKK di Kecamatan Beji Kota Depok mendistribusikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir di setiap Kelurahan di Beji.

Pantauan di lapangan, distribusi bantuan dilakukan aparat kecamatan Beji kepada warga yang dibantu oleh tokoh masyarakat setempat.

Camat Beji Anis Fathoni mengatakan bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan warga setempat. Mulai dari makanan siap saji hingga kebutuhan lainnya.

“Sudah kami distribusika, sekaligus petugas juga membantu warga lainnya yang memerlukan penanganan medis,” ujarnya.

Ia menjelaskan posko penanganan banjir di wilayah Beji dibuka di setiap lokasi banjir kecamatan Beji.

“Lurah juga saya minta cek masing-masing wilayahnya untuk mempercepat distribusi bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator posko banjir Kelurahan Pondokcina Heri Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada pihak aparatur Kecamatan Beji sudah mendistribusikan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada aparatur kecamatan Beji yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena bencana banjir,” katanya.

Dirinya merinci wilayah Pondokcina ada 4 titik yang dilanda banjir. Beruntung, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan berbagai jenis barang dan harta benda milik warga hampir seluruhnya dievakuasi, termasuk juga hewan Sapi milik Yusuf Sairih yang berada dI lingkungan RT 04/01 aman terselamatkan.

“Rumah warga yang terendam di lingkungan RT 04/01 sebanyak 31 KK dengan jumlah komunitas 110 Jiwa dan di lingkungan RT 02/02 sebanyak 35 KK (132 jiwa). Kedua titik ini ada di wilayah Jalan HM Tohir Pondokcina. Di wilayah Jalan Kober, tepatnya di Gang Kesadaran rumah warga yang terendam 9 KK (40), di lingkungan RT 04/06 ada 2 KK dengan jumlah tujuh jiwa. Alhamdullilah untuk saat ini warga kami sudah kembali beraktivitas,” pungkasnya.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here