Rektorat Universitas Indonesia Kutuk Kejahatan Seksual Reynhard

122
Logo Universitas Indonesia (istimewa)

Beji | jurnaldepok.id
Pihak rektorat Universitas Indonesia (UI) mengutuk keras perbuatan Reynhard Tambos Tua Sinaga, terdakwa kasus perkosaan di Inggris. Reynhard sendiri adalah salah satu alumni di kampus jaket kuning tersebut.

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, sehubungan dengan kabar adanya putusan Pengadilan Manchester, Inggris yang menghukum pelaku kejahatan seksual yang dilakukan WNI.

“Dapat kami sampaikan bahwa UI mengutuk perbuatan yang bersangkutan sebagai perbuatan biadab dan bertentangan dengan hukum dan kemanusiaan, sekaligus ikut prihatin atas peristiwa yang dialami para korban,” katanya.

Pihak UI menghormati putusan pengadilan tersebut, meski Reynhard alumni UI, namun perbuatannya sama sekali tidak terkait dengan statusnya sebagai alumni UI.

Universitas Indonesia sebagai lembaga pendidikan tetap berkomitmen melaksanakan tugas pengajaran dan pendidikan utamanya mendidik generasi muda yang berintelektualitas tinggi dan berbudi luhur selaku penerus bangsa.

“Kami terkejut mendengar berita ini, rasa simpati yang mendalam terhadap para korban dan apresiasi untuk proses hukum yang telah berlangsung dengan adil,”katanya.

Sejak lulus dari Arsitektur UI di tahun 2006, kehilangan kontak komunikasi sejak Reynhard pindah ke Inggris di tahun 2007 menetap disana.

“Reynhard yang kami tahu sewaktu kuliah adalah pribadi yang ceria, ramah dan supel dalam berteman, serius dalam studinya. Doa kami untuk keluarga Rey para korban agar bisa menjalani proses peradilan ini dengan kuat dan tabah,” paparnya.

Informasi yang didapat, Reynhard masuk UI tahun 2002 dan lulus 2006. Dia mengenyam pendidikan di jurusan arsitektur UI.

“Seingat saya dia di jurusan arsitektur. Tapi kala itu saya tidak mengajar dia karena saya sedang di luar negeri,” kata H, salah satu dosen di Fakultas Tehnik UI ketika dikonfirmasi.

H menyebutkan Reynhard satu angkatan dengan artis. Namun dia sendiri mengaku tidak tahu banyak tentang Reynhard. “Itu saja sih yang saya tahu dari teman-teman dosen,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UI Ari Kuncoro belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut. Ketika dikonfirmasi soal tahun masuk Reynhard di UI, Rektor hanya memberikan jawaban singkat.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here