Predator Seksual Ternyata Berasal dari Keluarga Kaya Raya

324
Terlihat megah rumah milik Rynhard Sinaga yang berada di Jalan Dahlia, Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Terdakwa kasus pemerkosaan ratusan pria di Inggris, Reynhard Sinaga diketahui sejak tahun 2001 menetap di Kota Depok dan berasal dari dari keluarga kaya raya.

Hal ini terlihat dari rumah keluarga terdakwa yang berada di Jalan Dahlia No 16 RT 03/11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (7/1) terlihat megah bagaikan istana.

Keluarga Reynhard merupakan salah satu pemilik Gedung Ronatama yang berdiri di atas tanah sekitar tiga hektar.

Rumah berwarna abu-abu itu tampak terlihat sepi hanya seorang pekerja yang lalu lalang membersihkan halaman rumah mewah tersebut.

Halaman dan area parkir di rumah bercat abu-abu hitam itu terlihat sangat luas dengan sekitar empat mobil mewah diantaranya Land Rover dan sedan. Tak jauh dari rumah itu, terdapat aula yang biasa digunakan untuk resepsi pernikahan.

Berdasarkan data kependudukan yang didapat, Reynhard lahir di Jambi pada 19 Februari 1983. Dia tinggal di kawasan Jalan Dahlia No 16 RT 03/11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

“Iya benar dia warga sini, ini sepertinya baru pindah,” kata Herdi, salah satu petugas operator e-KTP Disdukpencapil Kota Depok di Kelurahan Depok.

Selain Reynhard, satu adik perempuan dan orangtuanya juga tercatat di alamat yang sama. Sementara itu dirumah Reynard Sinaga terlihat hanya seorang penjaga rumah.

Penjaga rumah yang tidak ingin menyebutkan namanya menyampaikan kalau rumah ini memang milik orangtua Reynhard. Setelah kasus ini ramai dan sidang dilaksanakan kedua orangtua Reynhard berada di London, Inggis.

“Iya ini memang benar rumah Reynhard. Tapi orangtuanya lagi pergi ke luar negeri,” katanya.

Reynhard juga tercatat mengenyam pendidikan di SMP 2, SMA 1 Depok dan Universitas Indonesia jurusan arsitektur.

Sementara itu Ketua RT 03/11 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Abraham Jonathan mengatakan bangunan rumah tersebut sudah ada sejak empat tahun lalu.

Dia mengatakan dirinya belum mengenal benar keluarga Reynhard mungkin karena yang bersangkutan sibuk bekerja.

“Saya belum mengenal, tapi keluarganya baik,” ucapnya.

Dirinya tidak menyangka kalau dari salah satu anggota keluarga di rumah tersebut terjerat tindakan kriminal di luar negeri. Pada persidangan terakhir tanggal 6 Januari 2020, hakim di Pengadilan Manchester, Inggris memutuskan hukuman masa tahanan 30 tahun terhadap Reynhard.

Pada Sidang Tahap I – IV, Reynhard telah dinyatakan terbukti bersalah atas 159 dakwaan dengan rincian tindak pemerkosaan sebanyak 136 kali, usaha untuk pemerkosaan sebanyak 8 kali, kekerasan seksual sebanyak 13 kali dan kekerasan seksual dengan penetrasi sebanyak 2 kali. n Aji Hendro

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here