KH Damanhuri Restui Qonita untuk Maju Di Pilkada Depok

297
Ketua dan Pengurus DPC PPP Kota Depok saat memberikan potongan tumpeng kepada KH Ahmad Damanhuri di puncak acara milad PPP ke 47

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ulama besar Kota Depok, KH Ahmad Damanhuri memberi restu kepada Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah untuk maju dalam pilkada Depok, 23 September 2020.

“Saya mensupport (Qonita,red) untuk maju di pilkada, meskipun PPP saat ini hanya dua kursi. Saya siap turun kampanye untuk kader PPP yang akan maju di pilkada. Insya Allah beliau amanah,” ujar Damanhuri kepada Jurnal Depok, kemarin.

Bicara koalisi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah Sawangan itu menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

Damanhuri juga berharap PPP kedepan harus lebih maju di usianya yang ke 47 tahun. Dirinya menyadari, PPP beberapa tahun terakhir banyak diterpa cobaan.

“Namun hal itu tidak menyurutkan semangat kami untuk kembali membesarkan PPP khususnya di Kota Depok,” paparnya yang juga Ketua Majelis Syariah DPC PPP Kota Depok.

Sebelumnya, sebanyak 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Peratuan Pembangunan (PPP) Kota Depok secara bulat memberikan dukungan kepada Hj Qonita Luthfiyah untuk maju dalam pilkada Depok, 23 September 2020.

“11 PAC pada perhelatan acara musyawarah kerja cabang PPP Kota Depok sudah sepakat untuk mendukung Ibu Hj Qonita maju dalam pilkada Depok 2020,” ungkap Ma’mun Pratama, Koordinator PAC PPP se Kota Depok.

Ia menegaskan bahwa 11 PAC telah sepakat bersama antara ketua dan sekretaris PAC PPP dari 11 kecamatan, dan mendorong seluruh jajaran pengurus PPP baik dari tingkat DPP, DPW dan DPC agar memperjuangkan Qonita menjadi calon walikota/wakil walikota Depok tahun 2021-2026.

“Ya, Alahmdulilah seluruh pengurus sepakat secara bulat mengajukan dalam mukercab agar Hj Qonita diperjuangkan menjadi calon walikota/wakil walikota,” paparnya.

Dengan kapasitas dan popularitas serta kepedulian Qonita kepada semua lapisan masyarakat, Qonita dinilai sudah lebih dari layak untuk maju di pilkada Depok 2020.

“Kami sangat siap memperjuangkan beliau untuk maju di pilkada, siapapun pasangannya nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Qonita juga mendapat support dari Ketua DPW PPP Jawa Barat, AdeYasin untuk maju dalam pilkada Depok 2020.
“Beliau (Qonita,red) merupakan salah satu tokoh yang berasal dari keluarga kiai yang sudah cukup dikenal di Kota Depok. Dari itu saya mendorong Ketua DPC PPP Kota Depok untuk maju dalam pilwakot 2020,” ujar Ade Yasin kepada Jurnal Depok, Minggu (20/10). n Rahmat Tarmuji

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here