Jalan Retak Di KH Usman Beji Belum Diperbaiki

197
ilustrasi

Beji | jurnaldepok.id
Hujan yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya mengakibatkan Jalan KH Usman yang berlokasi tepatnya dekat Pos Polisi Lalu Lintas arah Jalan Kukusan, Kecamatan mengalami keretakan cukup panjang. Jalan tersebut belum perbaikan dari dinas terkait.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji Saifudin mengatakan keretakan jalan tersebut diketahui pada Minggu(5/1) sore.

“Ya kami sudah melihat lokasi jalan yang mengalami keretakan,” ujarnya.

Dia mengatakan keretakan jalan tersebut sudah dipalangi rambu sebagai langkah menghindari kecelakaan lalu-lintas di lokasi tersebut. Khawatir menimbulkan korban, petugas pun terpaksa menutup sebagian ruas jalan yang mengalami patah itu dengan alat seadanya, seperti bambu.

Sejumlah personel dari Polsek Beji telah bersiaga di sekitar lokasi itu. Jalan retak itu sudah dilaporkan dan diharapkan segera diperbaiki.

Kapolsek Beji Komisaris Polisi Yenni Anggraeni Sihombing menambahkan
ruas jalannya terjadi patahan yang dari selatan ke utara sehingga kontur jalan menjadi bergelombang dan ini bisa menjadi kerawanan kecelakaan.

“Kami imbau masyarakat agar berhati-hati saat melintas di perempatan pintu Tol Cijago,” ucapnya.

Yenni mengaku pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke pihak terkait, dalam hal ini Dinas PUPR.

“Sudah dicek dan menurut penjelasan dari petugas PU untuk pelaksanaan perbaikan tentunya akan dikoordinasikan dulu antara pihak tol, PU Pemprov dan PU Pemkot,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menambahkan pihaknya menurunkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas di lokasi jalan yang longsor seperti di Jalan Raya Cipayung.

“Karena ada turap atau tebing yang longsor lalin bergantian dan kami turunkan anggota di lokasi untuk menghindari kemacetan,” pungkasnya.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here