Di Limo, Qori MTQ Berprestasi Disiram Bonus

41
Camat Limo beserta jajaran dan para qori foto bersama usai memberikan bonus

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Zaenudin belum lama ini menyerahkan penghargaan berupa uang Kadeudeuh kepada para Qori dan Qori’ah yang berhasil mendulang Medali untuk Kontingen Kecamatan Limo pada ajang Musbaqah Tilaqatil Qur’an ke – XX yang diselenggarakan di Kecamatan Sawangan pada tanggal 30 Oktober hingga 1 November tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Zaenudin menghaturkan permohonan maaf kepada para peserta MTQ yang telah mengharumkan nama Kecamatan Limo lantaran pemberian Kadeudeuh baru dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2019.

“Saya sangat rewel menanyakan kepada Panitia Lokal soal pemberian Kadeudeuh ini tapi mungkin kesiapan panitia memang menjadi kendala lantaran banyak acara yang digelar menjelang akhir tahun, tapi meskipun begitu saya masih bersyukur karena sebelum tutup tahun, pemberian kadeudeuh sudah bisa kami laksanakan, ” ujar Zaenudin.

Zaenudin juga menyampaikan permohonan maaf lantaran pada tahun ini belum bisa meningkatkan jumlah nominal uang kadeudeuh dari tahun lalu namun dia berjanji pada peneyelenggaraan tahun depan para peserta MTQ yang berprestasi akan mendapatkan kadeudeuh lebih besar dari tahun ini.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Limo, H. Sarmadih.

Dikatakan Sarmadih, semula rencana pemberian penghargaan sebagai ungkapan terimakasih kepada para peserta MTQ yang berprestasi akan dilaksanakan sepekan setelah perhelatan MTQ selesai namun kata dia pada saat itu terjadi kesalahan dalam pencatatan perolehan Medali sehingga pihaknya sibuk mengurus permasalahan tersebut dengan panitia penyelenggara tingkat Kota.

“Sempat terjadi salah pencatatan perolehan medali dan kami yang seharusnya berada pada posisi lima besar sempat diumumkan menempati urutan 8 besar dan tentu masalah itu mengganggu konsentrasi kami dalam mempersiapkan pemberian penghargaan kepada para peserta yang berprestasi, namun setelah dilakukan pengecekan ulang, akhirnya Panitia penyelenggara meralat pengumuman dengan menetapkan Kecamatan Limo berada diposisi 5 dengan perolehan 5 Medali Emas, 1 Medali Perak dan Medali 2 Perunggu, ” ungkap Sarmadih. n Asti Ediawan

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here