Qonita Desak Pemkot untuk Segera Cairkan Dana BTT

185
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah bersama stafnya saat meninjau lokasi longsor

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah mendesak Pmerintah Kota Depok untuk segera mencairkan Bantuan Tak Terduga (BTT) senilai Rp 20 miliar untuk korban dan revitalisasi wilayah yang terkena bencana.

“Bantuan bencana harus segera dieksekusi, terkait bantuan bencana alam ini kan tidak mungkin melalui mekanisme yang panjang. Dari itu kami minta agar pemkot segera mencairkan dana BTT dan direalisasikan,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, Senin (6/1).

Pernyataan tersebut dikatakan Qonita saat meninjau titik longsor dan memberikan bantuan kepada korban yang berada di Jalan Jati RT 05/04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Dirinya mengaku prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat Kota Depok hingga menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil.

“Kami juga minta kepada RT, RW, LPM dan Lurah untuk melakukan inventarisasi titik-titik longsor di wilayah mereka untuk kemudian diajukan penangannnya kepada kami,” paparnya.

Qonita yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Depok menekankan hal tersebut karena kemungkinan pemerintah daerah belum mengetahuinya.

“Mereka kan memiliki keterbatasan penglihatan dan pendengaran, jadi memang harus mendapat bantuan informasi dari masyarakat, RT, RW, lurah hingga camat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here