Pradi-Babai ‘Dijodohin’ Ulama untuk Maju Di Pilkada Depok

312
Pradi-Babai Suhaimi foto bersama dengan alim ulama pada saat peringatan maulid akhir pekan kemarin

Limo | jurnaldepok.id
Beberapa ulama yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh NU Kota Depok dan PP Al-Manar Azhari, dikabarkan memberikan dukungan kepada Pradi Supriatna dan Babai Suhaimi untuk maju di pilkada Depok, 23 September 2020.

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Babai Suhaimi tidak menapikan hal tersebut.

“Iya , itu adalah permintaan dan dukungan para kiai, agar PS (Pradi,red) dengan saya mencalonkan sebagai wali dan wakil. Itu disampaikan Pak Kiai Manarul Hidayah dihadapan Ketum PBNU dan para kiai serta pengurus PCNU, baik suriah dan tanfiziah menyampikan harapan itu,” ujar Babai kepada Jurnal Depok, Senin (6/1).

Dikatakan Babai, bahwa hal itu merupakan harapan dan keinginan serta doa dari para kiai yang hadir dalam acara tersebut.

“Namun begitu saya masih tetap komit, belum berpikir kearah itu (maju di pilkada,red). Kalau para kiai dan tokoh mengharap dan memberikan dukungan kan boleh-boleh saja,” paparnya.

Babai juga mengatakan, bahwa hubungannya dengan Pradi hingga saat ini berjalan baik dan biasa saja.

Ketika ditanya terkait dukungan partai, Babai pun mengatakan bahwa dirinya tidak ragu karena belum ada rekomendasi partai.

“Saya tidak ragu, kalau saya mau, rekom partai pasti saya dapatkan. Sebab partai dalam merekom kadernya tentu berdasarkan elektabilitas kader tersebut dan sangat objektif. Tapi saya belum mau melakukan itu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here