Pasca Diinventarisir, Depok Miliki 80 Titik Bencana

87
Walikota saat mendampingi Wakil Gubernur Jabar meninjau lokasi titik bencana

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok telah melakukan inventarisasi terhadap 80 lebih titik bencana yang terjadi di Kota Depok pada, 1 Januari 2020.

“Kami mencatat ada 80 lebih titik lokasi bencana yang terjadi pada awal tahun kemarin, semua tersebar di 11 kecamatan, cuma bedanya frekuensi saja ada yang besar, kecil dan sedang,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok, kemarin.

Idris mengatakan, inventarisir titik bencana diminta juga oleh Gubernur dan pemerintah pusat yang nantinya akan disinkronkan dengan data yang mereka punya.

“Misalnya titik Pesanggrahan, itu nanti bagaimana dampak ke Jakarta nya, cocok atau enggak kondisinya. Nanti semuanya akan dikaji,” paparnya.

Ia mengatakan, dengan telah dikeluarkannya SK terkait bencana pihaknya bisa leluasa mengeluarkan Bantuan Tak Terduga (BTT), tentunya dengan ketentuan dan atas arahan dari Gubernur Jawa Barat untuk bisa menggunakan BTT propinsi kalau memang dianggap kurang.

“Mudah-mudahan cukup BTT yang punya Depok. Misalnya turap Kali Pitara itu taksiran kami bisa mencapai Rp 10 miliar kalau memang mau diselesaikan dari hulu hingga hilir,” katanya.

Idris juga menyampaikan terimaksih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyalurkan bantuan bencana sebesar Rp 1 miliar melalui Wakil Gubernur Jawa Barat di akhir pekan kemarin.

“Bantuan dari pusat belum terdengar, Insya Allah ada juga,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here