Kelurahan Gandul Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

135
Lurah Gnadul saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana

Laporan: Asti Ediawan
Kepala Kantor Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere H. Mursalim akhir pekan silam mendistribusikan bantuan berupa bahan pokok makanan dan minuman serta pakaian dan perabotan rumah tangga kepada warga terdampak banjir pada Rabu (1/1).

Dikatakan Mursalim, jumlah korban banjir diwilayah Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mencapai lebih dari 30 keluarga yang terpusat diwulayah Rw 02 dan Rw 03 tepatnya disepanjang aliran sungai kali Pinang.

“Banjir tahun ini cukup parah, hal ini dapat dilihat dari jumlah warga yang terdampak banjir, ” kata Mursalim.

Dia menambahkan, bantuan yang didistribusikan untuk para korban banjir dikumpulkan melalui Posko Banjir di Kantor Kecamatan lalu dibagikan kepada semua keluarga terkena banjir diwilayah Kecamatan Cinere.

“Pasca Banjir, atas instruksi bapak Camat langsung mengadakan rapat koordinasi penanggulangan para korban banjir dan pada rapat itu kami sepakat membentuk posko korban banjir yang dipusatkan dikantor Kecamatan, ” imbuhnya.

Terpisah Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menghaturkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah memberikan bantuan untuk disalurkan kepada para korban banjir diwilayah Kecamatan Cinere.

“Alhamdulillah antusias warga untuk membantu para korban banjir sangat luar biasa, sehingga cukup banyak yang datang ke posko menyerahkan bantuan, ” tutur Agung sapaan akrab Mangnguluang Mansur.

Dia menambahkan, bantuan yang diterima oleh panitia penanggulangan bencana banjir yang diterima dari masyarakat, semua telah didistribusikan kepada para korban banjir di empat wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Cinere, baik bantuan berupa makanan dan perabotan rumah tangga serta pakaian layak pakai, maupun bantuan berupa uang tunai.

“Semua bantuan dari masyarakat dan para donatur sudah kami sampaikan kepada para korban banjir, semoga bermanfaat, ” tutup Agung. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here