TNI-Polri Terjun Langsung Evakuasi Korban Bencana

61
Kapolres dan Dandim 0508 Depok terjun langsung mengevakuasi korban banjir

Cimanggis | jurnaldepok.id
Sejumlah aparat kepolisian dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Kota Depok, pada Rabu, (1/1) 2020.

Dibeberapa lokasi, ketinggian air bahkan mencapai lebih dari satu meter. Adapun lokasi terparah diterjang banjir yakni, di kawasan Pasir Putih, kemudian di Komplek Marinir, Perumahan Bukit Cengkeh, Pondok Sumajaya dan di Cinere. Ketinggian air di sejumlah lokasi itu mencapai sekira lebih dari satu meter.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah pun langsung turun tangan dan menginstruksikan jajarannya untuk turun membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Aksi penyelamatan warga ini pun sempat berlangsung dramatis.

“Oke kita tarik pelan-pelan, jangan sampai ada yang terluka. Ikuti aba-aba saya,” katanya.

Dia mengatakan semalam baru merayakan pergantian tahun dan hujan tidak berhenti sampai pagi kemarin.

“Banyak musibah banjir dan longsor, di Cinere ada satu rumah yang terkena longsoran dan menimpa enam penghuni, 3 meninggal 1 luka dan dua selamat,”katanya.

Dirinya mengucapkan prihatin dan turut berduka sedalam-dalamnya dan berterimakasih pada rekan rekan yang telah mengevakuasi korban.

“Kami berharap warga tetap waspada terhadap masyarakat tehadap kemungkinan banjir dan lobsor, dan untuk warga yang rumahnya berads di lereng tebing agar menjauh ketika hujan

Oleh petugas, sejumlah warga kemudian di evakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih tingi. Terkait musibah ini, Azis pun mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Segera cari titik aman dan berikan informasi pada petugas. Saat ini saya sudah mengerahkan pasukan dan alat-alat untuk membantu warga,” jelasnya.

Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj beserta pasukan pun ikut melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan longsor. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here