Air Situ Bojongsari Meluap, Akses Jalan Pelayangan Terputus

172
Ketua RW 14 Bojongsari saat menunjukan luapan air Situ Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Intensitas hujan yang cukup tinggi pada, Selasa (31/12/19) hingga, Rabu (1/1/20) menyebabkan air Situ Sawangan dan Bojongsari meluap.

Luapan air situ tersebut bahkan menutup akses Jalan Kali Pelayangan yang menghubungkan Kecamatan Sawangan-Bojongsari.

“Iya air nya meluap, selain merendam jalan air juga merendam beberapa warung yang ada di pinggir situ,” ujar Daud Sulaiman, Pokdarwis Situ Bojongsari kepada Jurnal Depok, Rabu (1/1).

Daud menambahkan, peristiwa meluapnya air situ ditenggarai siklus banjir lima tahunan. Pasalnya, lima tahun silam juga di lokasi tersebut terjadi hal yang sama.

“Kami berharap agar inlet dan outlet situ dapat perhatian juga, begitupun dengan lanjutan revitalisasi berupa penurapan dan jogging track, baik oleh pemerintah provinsi maupun BWSCC,” paparnya.

Pasalnya, kata dia, ketika air meluap akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui oleh warga.

“Kami bersyukur sebelumnya sudah dilakukan normalisasi oleh PUPR melalui anggaran Pemprov DKI Jakarta, dan tanggul di wilayah Kedaung pun sudah ada bantuan dari PUPR pusat melalui aspirasi Anggota DPR RI,” ungkapnya.

Namun begitu, Daud tidak menapikan bahwa dirinya masih khawatir melihat kondisi tanggul jika air tidak berangsur surut. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here