Air Kali Ciliwung Keruh, PDAM Hentikan Pasokan Air Sementara Ke Pelanggan

63
Logo PDAM Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Meluapnya debit air Kali Ciliwung membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menghentikan pasokan air ke pelanggan untuk sementara.

“Hal ini dilakukan sehubungan dengan tingginya curah hujan di berbagai daerah yang menyebabkan sungai Ciliwung meluap, dan menyebabkan tingkat kekeruhan yang sangat tinggi -+4000 NTU pada air baku,” ujar Ditta, Humas PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Kamis (2/1).

Sehingga, sambungnya, produksi air dihentikan dan mengakibatkan gangguan pengaliran air bersih kepada pelanggan untuk beberapa waktu kedepan.

“Saat ini petugas kami tengah melakukan penanganan. Mohon doa dan dukungan untuk kelancaran tim kami yang bertugas dan mohon maaf atas ketidaknyamannnya,” paparnya.

Sebelumnya Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M Olik Abdul Holik mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Saat ini pihaknya juga tengah mengantisipasi intensitas hujan besar yang berdampak pada gangguan intake di Ipa Citayam dan Ipa Legong.

“Saat ini dalam proses peninggian intake, sehingga jika terjadi banjir besar pompa tidak mati dan terendam lumpur. Selain itu kami juga tengah memperbanyak reservoir, target kami 24 jam. Jika mati dalam waktu 24 jam pelanggan masih bisa terlayani, ada beberapa titik yang kami buat dan paling besar 20 ribu kubik di instalasi pengolahan Legong. Kami juga membuka call center dan SMS center untuk pengaduan pelanggan,” katanya.

Hal itu dikatakan Olik di sela-sela acara Sosialisasi Keseimbangan Hak dan Kewajiban antara PDAM dan Pelanggan Serta Sosialisasi Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok Tahun 2019 di salah satu hotel di kawasan Margonda. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here