Wakil Walikota Tengok Langsung Korban Banjir

72
Pradi saat mendatangi korban banjir

Beji | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, meninjau langsung lokasi terdampak banjir. Air telah masuk ke permukiman warga sekitar lingkungan RW 04 dan 06 Kukusan,Beji.

“Alhamdulillah air sudah surut, namun masih menggenangi pemukiman warga. Disini ada sekitar 15 KK (kepala keluarga) yang terdampak cukup parah,” kata Pradi.

Terkait hal itu, Pradi mengaku menaruh apresiasi atas sikap gotong royong warga sekitar yang bersedia bahu membahu menyelesaikan persoalan ini.

“Tadi saya lihat ada inisiatif warga menyiapkan dua dapur umum. Alhamdulillah warga gotong royong menyiapkan segala sesuatunya kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut Pradi pun berjanji akan segera mencari solusi untuk mensiasati persoalan banjir yang akhir-akhir ini mulai melanda sejumlah pemukiman warga dan jalan utama di Kota Depok.

“Karena ini masalahnya cukup kompleks ya, saya juga harus berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Insya Allah akan ada solusi untuk persoalan ini,” ucapnya.

Hujan yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya pada Jumat(27/12) mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Depok terendam banjir dan longsor.

Pantauan di lokasi kawasan yang terendam banjir seperti di Pasar Pucung, Cilodong, Boulevard GDC depan alun-alun Kota Depok.

Lokasi lainnya Jalan Margonda de
pan pembangunan Metro Starter, Margonda lainnya depan rumah makan Kabayan terendam air hingga menganggu kelancaran arus lalu-lintas di kawasan Margonda.

Banjir juga merendam perumahan Bukit Cengkeh II di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis dengan ketinggian air mencapai sekitar 80 sentimeter.

Sementara itu longsor melanda satu rumah di kawasan perumahan Kemang Swatama di Cilodong bahkan merubuhkan tiang listrik.nCR-JD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here