Sukses Di Kejuaraan Pencak Silat, Saung Dji’ih Boyong 23 Medali

313
Pengurus dan pendekar silat Saung Dji'ih foto bersama

Cinere | jurnaldepok.id
Keberhasilan para atlet silat Saung Dji’ih Cinere memperoleh 23 Medali pada kejuaraan Pencak Silat Jakarta Cimpetition membuat bangga seluruh warga Cinere termasuk jajaran Aparatur Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan Cinere.

Hal tersebut terungkap dalam acara Syukuran Keluarga Besar Sanggar Seni Saung Dji’ih yang dihelat di base cump Saung Dji’ih dijalan H. Muhajir Rw 05, Kelurahan Cinere.

Dalam sambutannya, Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengaku bangga atas raihan prestasi yang diperoleh para pesilat Saung Dji’ih pada kejuaraan silat Jakarta Competition, seraya berharap keberhasilan tersebut dapat ditingkatkan lagi pada penyelenggaraan kejuaraan pencak silat dimasa mendatang.

“Tentu kita wajib bersyukur atas raihan prestasi yang diukir oleh keluarga besar Saung Dji’ih karena prestasi tersebut jelas membawa harum nama Cinere, ” ujar Agung sapaan akrab Mangnguluang Mansur.

Hal senada disampaikan oleh Lurah, Cinere, Pupung Purwawijaya.
Dikatakan Pupung, raihan prestasi yang didapat oleh Sanggar Saung Dji’ih pada kejuaraan silat Jakarta Competition tidak hanya membawa nama harum wilayah, tapi juga diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat Cinere untuk berperan aktif dalam melestarikan budaya tradisional Betawi.

“Bagi saya, saung Dji’ih sudah tidak asing lagi karena sebelum saya menjabat sebagai Lurah Cinere saya sudah memantau kegiatan pengembangan seni budaya Betawi si Sanggar seni budaya Saung Dji’ih ” papar Pupung Purwawijaya.

Sementara, Ketua Sanggar Seni Budaya Betawi Saung Dji’ih, Nahrowi justru menyambut baik kehadiran Camat dan Lurah pada acara syukuran yang dihelat oleh keluarga besar Saung Dji’ih.

“Ini yang sudah lama kami nantikan, dukungan dan perhatian aparatur Pemerintah, dan Alhamdulillah hari ini, bapak Lurah dan Camat bisa berkenan hadir dalam acara syukuran Saung Dji’ih, ” ujar Awi sapaan akrab Nahrowi.

Ungkapan rasa terimakasih juga disampaikan oleh pelatih silat Saung Dji’ih Aris Dianto.
Dikatakan Aris, pada kejuaraan Silat Jakarta Competition tahun ini pihaknya mengikut sertakan puluhan atlet yang tampil dalam dua kategori tanding.

“Alhamdulillah kami mendapat 10 medali emas, 10 perak dan 3 perunggu, dan tahun depan semoga kami bisa tampil lebih maksimal lagi untuk merebut gelar juara umum, ” tutup Aris. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here