Minimalisir Penggunaan Gadget Pada Anak, RW 14 Bojongsari Gencarkan Permainan Tradisional

95
Ketua TP PKK Kota Depok bersama anak-anak dan remaja saat menghadiri PPT

Laporan: Rahmat Tarmuji
Warga di lingkungan RW 14 Kleurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, semakin gencar memperkenalkan dan mensosialisasikan permainan tradisional kepada masyarakat khususnya anak-anak.

Menurut Daud Sulaiman yang juga Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari mengatakan, awal mula muncul ide Pekan Permainan Tradisional (PPT) ketika dirinya melihat kecenderung anak-anak kepada Gadget.

“Terkadang kita sering melarang mereka bermain HP dan lain-lain, tapi kita tidak pernah memikirkan solusinya lalu muncullah ide permainan tradisional ini,” ujar Daud kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Daud, PPT juga sebagai salah satu kegiatan untuk medukung tumbuh kembang anak dengan mengajak dan melibatkan anak dalam kegiatan keluarga, lalu tersedianya ruang terbuka untuk kegiatan dan aktifitas anak.

“Maksud diadakan PPT, selain mengganti bermain HP juga adalah orang tua mengajak anak-anak ke ruangan terbuka dan mengdakan kegiatan bermain bersama,” paparnya.

Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Elly Farida yang didampingi Kepala DPAPMK Kota Depok, Hj Nessi Annisa Handari mengaku terharu dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Sangat terharu, ini adalah bagian dari ketahanan keluarga. Semoga bisa menjadi inspirasi di tempat-tempat lainnya,” tandasnya.

Elly mengatakan, bahwa mengubah maindset masyarakat tidak mudah.

“Perlu kerja keras, istiqomah dan ikhlas serta melakukannya bersama dengan masyarakat, tidak bisa sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Hadir dalm kegiatan tersebut Duta Genre Indonesia, Duta Genre Kota Depok, Bunda Mayang,
Lurah Bojongsari beserta istiri, FKKS, LPM dan puluhan pemuda.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here