Awas! Tebing Kali Cabang Barat Longsor

117
Beginilah kondisi Tebing KCB pasca diguyur hujan deras

Limo | jurnaldepok.id
Para pengguna jalan yang biasa melintas diruas jalan raya Krukut hendak lebih meningkatkan kewaspadaan pasalnya dibibir ruas jalan raya terdapat beberapa tituk longsor yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir membenarkan adanya sejumlah titik longsor ditebing kali cabang barat yang berbatasan langsung dengan bidang jalan.

“Memang ada beberapa titik longsor yang perlu diwaspai oleh pengguna jalan, baik longsor lama maupun titik longsor baru diperbatasan wilayah Kelurahan Krukut dengan Kelurahan Grogol tepatnya dekat perumahan Vila Mutiara, ” ujar Husin Tohir, kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Husin, pihaknya telah melaporkan prihal titik longsor disepanjang ruas jalan raya Krukut dengan instansi terkait, dan pada tahun ini kata dia sudah ada respon dengan dilaksanakannya pembuatan turap dengan menggunakan anggaran Pemerintah, namu lanjut dia belum semua titik longsor dibenahi.

“Titik longsor di tebing kali cabang barat cukup banyak, dan sebagian sudah diturap namun sebagian lagi belum debenahi, termasuk titik longsor baru diperbatasan Grogol yang terjadi pada saat hujan lebat Jumat sore, ” kata Husin.

Terpisah, Lurah Krukut, Kecamatan Limo, Rohman Tohir meminta kepada warga dan para pengguna jalan untuk sedikit bersabar lantaran kata dia pembenahan longsor tebing kali cabang barat tidak bisa dilaksanakan sekaligus lantaran banyaknya titik longsor.

“Pemerintah tentu sangat memperhatikan masalah perbaikan tebing kali yang longsor namun kita harus sedikit bersabar karena anggaran terbatas sehingga pelaksanaan perbaikan akan dilakukan secara bertahap, ” pungkas Rohman. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here