Kampung Sasak Kecamatan Limo jadi Langganan Banjir

363
Air yang menggenangi Kmapung Sasak ketika terjadi banjir

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan keluarga di Kampung Sasak Rt 04/07, Kelurahan / Kecamatan Limo mengeluhkan seringnya terjadi banjir dikingkungan mereka terlebih pada saat musim hujan seperti sekarang ini, hampir setiap hari rumah warga tak luput dari genangan air yang mengalir dari lingkungan perumahan Graha Cinere yang terletak bersebelahan dengan permukiman warga.

“Sejak mulai musim hujan, rumah kami hampir setiap hari terendam air yang datang dari saluran air perumahan Graha Cinere, hal ini terjadi lantaran posisi lingkungan kami lebih rendah dari lahan perumahan, ” kata Yuliawati salah seorang warga Kampung Sasak Rt 004/07 Kelurahan Limo.

Dikatakan Yuli, pihaknya telah berulang kali melaporkan permasalahan ini kepada pengurus lingkungan dan LPM namun lanjut dia sampai saat ini belum ada respon.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Abdul Hamid meminta kepada kepada Ketua Rt dan Rw untuk berkoordinasi dengan pihak Perumahan guna mensiasati permasalahn banjir di permukiman warga Kampung Sasak.

“Memang secara geografis letak rumah warga di perkampungan lebih rendah dari tanah diperumahan Graha, dan memang ada saluran air dari perumahan yang melintas diareal perkampungan dan ini yang menjadi salah satu penyebab terjadinya genangan air saat hujan turun,” ujar Abdul Hamid.

Selain itu, Abdul Hamid juga meminta kepada bidang SDA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok untuk meninjau lokasi langganan banjir di Rt 04/07 Limo guna mencarikan solusi terbaik dalam upaya menanggulangi masalah genangan air diseputar rumah warga.

“Saya sudah mendapat laporan, ada sekitar sepuluh rumah warga yang terdampak banjir saat hujan lebat, dan kami akan berkoordinasi dengan PUPR, ” tutup Hamid. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here