Mantan Ketua PKB Dorong Selamet jadi Wakil Walikota

269
Mantan Ketua DPC PKB Depok, M Fuad (kanan) saat berbincang dengan pengurus Persikad, Sofinal Mansyur

Margonda | jurnaldepok.id
Mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Mohammad Fuad mendorong Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi untuk maju dalam bursa pemilihan walikota-wakil walikota Depok pada, 23 September 2020.

Dikatakan Fuad, berbagai parpol tentu memiliki jagoan baik dari kader ataupun non kader. Begitu juga PKB yang meskipun hanya memiliki tiga kursi, namun memiliki potensi besar untuk bisa berkoalisi dengan salah satu dari tiga partai besar di Kota Depok.

“Di Depok PKB termasuk partai menengah, meskipun hanya memiliki tiga kursi namun penyebaran perolehan suara PKB Depok cukup merata dan maksimal, meski dapil tidak ada kursi nya tapi sangat potensi untuk memperoleh kursi dimasa yang akan datang,” ujar Fuad kepada Jurnal Depok, Minggu (22/12).

Menurutnya, PKB Depok memiliki banyak kader berkualitas yang sudah malang melintang dalam dunia politik.

“Selamet Riyadi HS sebagai kader yang mumpuni dan pengalaman adalah figur yang cocok untuk menempati calon walikota. Selamet pantas dan sudah saatnya jadi wali atau wakil walikota Depok,” paparnya.

Tentunya, sambungnya, PKB Depok bisa berkoalisi dengan Gerindra, PDI Perjuangan bahkan tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan PKS.

“Dengan catatan Selamet menempati calon Wakil Walikota Depok. Sedangkan kader PKB Depok lainnya seperti Babai Suhaimi biarkan dia melakukan penguatan di legislatif dan struktural partai,” ungkapnya yang juga Ketua PKB Lovers Community.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengalaman dan pengetahuan Babai dalam mengelola parpol bisa diterapkan di PKB Depok, karena latar belakang Babai di organisasi politik mudah-mudahan bisa membawa PKB menjadi partai politik moderen di Depok.

“Masih banyak kader PKB yang ada di PCNU, meskipun belum ada yang berani tampil secara terang-terangan namun apabila ada parpol yang mengajak untuk melakukan koalisi Insha Allah PKB akan siap bergandengan tangan untuk memenangkan pilkada Depok tahun 2020,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here