IBH Dinobatkan Sebagai Kader Utama Terbaik Karang Taruna Jawa Barat

172
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Bakal Calon Walikota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Imam Budi Hartono (IBH) dinobatkan sebagai Kader Utama Karang Taruna Terbaik oleh Pengurus Karang Taruna (Katar) Provinsi Jawa Barat.

“Iya, saya juga gak pernah kepikir akan mendapat penghargaan ini, yang ada dalam pikiran saya bagaimana Katar Jabar bisa menjadi oraganisasi pemuda yang mandiri dan bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk Indonesia khususnya Jabar,” ujarnya kepada Jurnal Depok, Minggu (22/12).

Ia mengungkapkan, pemuda sosial lingkungan itu sangat penting dan diperlukan oleh masyarakat, apalagi di jaman sekarang banyak pemuda yang tak kenal lingkungan bahkan tak kenal tetangga.

Dari itu IBH berharap bisa menghidupkan kembali katar-katar kelurahan yang sudah lama tak berdaya.

“Katar kelurahan itu keberadaannya diakui oleh Negara, tapi kesempatan dan ruang geraknya belum bisa difasilitasi oleh pemda untuk bisa memajukan mereka,” paparnya.

Dengan katar, sambungnya, diharapkan bisa menjaga budaya Indonesia seperti gotong royong, guyub, pendidikan kepemimpinan pemuda dan menjadikan pemuda teladan bagi warga. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here