Namanya Tak Masuk Dalam Konvensi PKB, Babai Komitmen Tak Nyalon Walikota

222
Babai Suhaimi

Margonda | jurnaldepok.id
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Babai Suhaimi untuk saat ini berkomitmen tidak maju dalam perhelatan pilkada Depok yang bakal digelar pada, 23 September 2020.

Nama Babai juga tak masuk dalam ajang Konvensi Calon Walikota/Wakil Walikota Depok dari PKB. Namun begitu, Babai mengaku tidak kecewa.

“Kenapa harus kecewa, masyaakat Depok juga sudah tahu kalau memilih walikota tidak asal-asalan, harus yang berkualitas dan berintegritas. Semua nantinya masyarakat yang menentukan,” ujar Babai kepada Jurnal Depok, Kamis (19/12).

Sebab, lanjutnya, calon walikota-wakil walikota yang diusung oleh partai politik, akan berdampak pada partai politik itu sendiri.

“Ketika dilakukan dengan meknisme dan penjaringan yang tidak tepat, boleh jadi hasilnya tidak baik dan bisa dianggap main-main oleh pihak lain,” paparnya.

Pernyataan Babai diungkapkan di sela-sela acara silaturahmi dan diskusi para alim ulama se Kota Depok. Babai juga menepis jika acara tersebut erat kaitannya dengan pilkada Depok 2020.

“Kami rasa tidak, di awal kami sampaikan tidak ada unsur politis begitu juga sambutan saya sebagai pengundang, tidak ada menyangkut persoalan politik, ini murni silaturahmi,” terangnya.

Meskipun, kata dia, nantinya ada dorongan dari para ulama untuk dirinya agar maju di pilkada, hal itu belum terpikirkan.

“Saya belum terpikirkan dan memikirkan hal tersebut, kalau itu ada saya berterimakasih banyak tapi saya belum terpikirkan. Doa alim ulam itu luar biasa, namun itu perlu juga disandarkan pada diri kita, sebab banyak persoalan bicara tentang pilkada,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here