Bus Angkutan Mudik Natal Dan Tahun Baru Diperiksa, Sopirnya Dites Urine

85
Kadishub saat mengecek kesiapan bus mudik beberapa waktu lalu

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok secara berkala mulai melakukan proses pengecekan kendaraan atau ram cek setiap angkutan umum bus AKAP yang akan digunakan untuk mudik pada hari raya Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan armada.

Terutama yang akan melayani arus mudik maupun balik pada libur Natal dan tahun baru. Ram cek terdiri dari pengujian KIR maupun uji emisi.

“Kita melakukan pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan karena masalah teknis kendaraan,” katanya.

Tak hanya itu, untuk benar-benar memastikan kesiapan, Dishub juga mengecek kondisi sopir angkutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik maupun arus balik.

“Kami bersama Dinkes Kota Depok juga akan melakukan tes urin terhadap para sopir angkutan pada 20 Desember mendatang,” papar Dadang.

Dadang mengatakan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan dinas terkait dan Kepolisian. Hal tersebut dimaksudkan agar bersama-sama mengawal jalannya arus mudik serta arus balik libur Natal dan tahun baru.

“Kami menyiapkan kurang lebih 300 personel untuk mengamankan lalu lintas dari tanggal 24 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020,” paparnya.

Guna mendukung kelancaran arus mudik Natal dan tahun baru, Dishub akan memantau melalui Area Traffic Control System (ATCS), termasuk di titik-titik yang rawan kemacetan.

Tak hanya itu, katanya, untuk titik-titik yang dinilai rawan kemacetan akan dilakukan upaya rekayasa lalu lintas. Dengan demikian, diharapkan bisa membantu mengurai kemacetan dan membantu kelancaran perjalanan saat libur Natal dan tahun baru.

“Tentu upaya rekayasa arus lalu lintas tetap kami lakukan bersama dengan teman-teman kepolisian. Khususnya di titik-titik yang selama ini rawan macet,” tutupnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here