Berprestasi, Lurah Gandul Mendapat Penghargaan dari Karang Taruna Jawa Barat

316
Lurah dan Camat Cinere beserta pengurus Katar Kota Depok saat menerima penghargaan dari Katar Prov Jabar

Laporan: Asti Ediawan
Kepala Kantor Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, H. Muraslim Selasa (17/12) menerima Piala dan Piagam Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha atas prestasi dalam kapasitasnya sebagai Pembina Umum Karang Taruna Desa / Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Penyerahan piagam dan piala penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha dilaksanakan di Sport Jabar Arcamanik (Youth Centre) di Jalan Pacuan Kuda No. 15b, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung dan dihadiri oleh jajaran Pengurus dan anggota Karang Taruna tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, HR Subchan Daragana mengatakan, pemberian penghargaan kepada para pembina Karang Taruna ditingkat Kelurahan merupakan wujud ungkapan terimakasih kepada para pembina utama Karang Taruna atas segala jerih payahnya, membimbing para pengurus dan anggota Karang Taruna ditingkat Kelurahan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam upaya membantu Pemerintah melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dan pembangunan.

“Peran aktif para Pembina Utama Karang Taruna sangat berarti bagi perkembangan kreatifitas pengurus dan anggota Karang Taruna,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, dalam momentum peringatan HUT Karang Taruna ke 59 dan Hari Pahlawan serta Hari Kesetia Kawanan Nasional tahun 2019, jajaran pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada tiga orang Lurah yang berprestasi dalam mengemban tugas sebagai Pembina Utama Karang Taruna tingkat Kelurahan.

“Diantaranya Bapak Lurah Gandul, Kecamatan Cinere, H. Mursalim, Lurah Karang Mekar, Cimahi, bapak muhammad Nur Effendi dan Lurah Kebon Kangkung, Kota Bandung, bapak Rakhmat Taufik, ” paparnya.

Saat dikonfirmasi, Lurah Gandul, Kecamatan Cinere, H. Mursalim mengaku sangat bersyukur dapat meraih anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha seraya berjanji akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas pembinaan terhadap para pengurus dan anggota Karang Taruna yang ada diwilayah Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan merasa terpicu untuk lebih giat lagi melakukan pembinaan terhadap Karang Taruna, semoga penghargaan ini dapat mengharumkan nama Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere dan Kota Depok di tingkat Provinsi, ” kata H. Mursalim.

Ungkapan rasa syukur juga dilontarkan oleh Camat Cinere, Mangnguluang Mansur.
Dikatakan Agung, sapaan Mangnguluang Mansur, raihan prestasi yang didapat oleh Lurah Gandul secara otomatis akan mendongkrak citra baik Kecamatan Cinere dan Kota Depok dilevel Provinsi Jawa Barat.

“Kami mengapresiasi raihan prestasi yang diperoleh H. Mursalim sebagai Pembina Utama Karang Taruna di Kelurahan Gandul, Kecamatan, Cinere,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here