Pendaftaran Calon Walikota 16 Juni, Nyoblosnya 23 September 2020

185
Komisioner KPU dan stakeholder saat menghadiri acara sosialisasi tahapan pilkada Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Daerah di Kota Depok dijadwalkan pada 23 September 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat ditemui wartawan pada kegiatan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal serta Tahapan Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji Kota Depok pada Selasa(17/12).

Dikatakan Nana, ada beberapa tahapan krusial yang perlu diperhatikan, diantaranya rekruitmen PPK dan PPS (15 Jan-14 Maret), penyusunan DPT (18 April-20 Juli), pendaftaran calon (16-18 Juni), penetapan calon (8 Juli).

Massa kampanye (11 Juli-19 September), logistik (11 Mei-22 September), pemungutan suara (23 September) dan rekapitulasi penghitungan suara (24 Sep-2 Oktober). Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi pertama untuk tahapan pilkada Depok tahun 2020.

“Kami berharap semua masyarakat mengetahui dan mencatat tanggal pencoblosan pada 23 September 2020,” terangnya.

Nana menambahkan, dalam kegiatan ini ditegaskan, bahwa KPU Depok siap menyelenggarakan Pilkada Depok dengan tetap mengedepankan integritas, netralitas serta mengedepankan asas penyelenggara pilkada dan tetap berprinsip penyelenggaraan pilkada akan baik dimulai dari penyelenggara yang baik.

“Kami berharap Pilkada Depok tahun 2020 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses tanpa ekses,” tandasnya. nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here