Lima Kios Terbakar Di Jalan Margonda

81
Petugas Damkar saat memadamkan api

Beji | jurnaldepok.id
Sebanyak lima kios yang berada di Jalan Margonda Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji pada Selasa(17/12) hangus terbakar.

Salah satu pedagang Daryo mengatakan saat itu dirinya sedang menggantikan tabung gas ke kompor.

“Saya ganti tabung gas, pertama nggak bisa terus say coba lagi eh malah api membesar,” ujarnya.

Melihat kobaran api, ia langsung meminta warga lainnya untuk memadamkan kobaran api.

“Karena kejadian ini saya belum bisa berjualan dulu,” ucapnya.

Rahman seorang saksi mata menambahkan korban bersama warga sekitar sempat berusaha memadamkan api. Namun, api menyambar dengan cepat hingga melalap lima kios tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Warga sini coba padamin, tapi apinya cepat banget menyambarnya langsung besar, gak ada korbannya,” tuturnya.

Lima kios yang terbakar tersebut diantaranya terdiri dari kios pedagang ketoprak, pedagang bakso, pedagang sate, pedagang soto, dan kios pengiriman paket.

Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas dari Jalan Margonda yang mengarah ke Jalan Layang Universitas Indonesia pun sempat tersendat.

Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggreini Sihombing mengatakan kebakaran terjadi sekitar melalap lima unit kios milik Sopyan.

Berdasarkan keterangan saksi salah satu unit ruko tempat jualan ketoprak, Daryo berusaha menyalakan api namun menyambar meteran listrik. Setelah itu api merembet ke sebelah ruko lainnya hingga ikutan terbakar.

Lima unit ruko yang ludes terbakar itu yaitu pedagang Ketoprak atau Nasi Goreng, pengiriman paket ZNE, pedagang jualan baso dan minuman , rumah makan sate padang, dan soto barokah.

“Api tidak merembet ke sebelah ruko lainnya karena warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas Damkar Kota Depok datang ke lokasi dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.32 WIB,” paparnya.

Tidak ada korban hanya kerugian materi berupa lima unit kios ludes terbakar dan ditaksir kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

“Lokasi kejadian kita pasang garis polisi untuk antisipasi tindakan hal tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here