Jelang Natal Dan Tahun Baru, Hiswana Migas Tambah Pasokan Elpiji

62
Ahmad Badri

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Hiswana Migas akan menambah pasokan gas elpiji 3kg hingga 300 persen dari alokasi biasanya. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang kerap terjadi pada hari hari besar dan libur panjang.

Ketua Himpunan Pengusaha Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok, Ahmad Badri mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan permintaan elpiji 3 kg selama Hari Raya Natal dan tahun baru, pihaknya menambah pasokan hingga 300 persen atau sebanyak 180.000 tabung yang akan didistribusikan secara bertahap.

“Pendistribusian tersebut akan dilakukan secara bertahap yang akan dimulai pada tanggal 7, 14, 21 dan tgl 28 Desember mendatang, sementara untuk penambahan sebanyak 120.000 tabung akan dilakukan tepat pada tanggal 25 Desember nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Badri mengatakan, untuk alokasi gas elpiji 3kg di Depok sendiri biasanya hanya sekitar 60.000 tabung per hari, namun, untuk mengantisipasi adanya lonjakan permintaan kami akan menambah jumlah pasokan lebih dari biasanya.

“Seluruh agen dan pangkalan yang ada di Depok akan beroperasi selama natal dan tahun baru, Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan gas elpiji,” katanya.

Dengan tambahan pasokan tersebut, lanjut Badri, pihaknya menjamin stok elpiji 3 kg di Kota Depok cukup hingga tahun baru nanti. Untuk itu sekali lagi masyarakat diminta tidak khawatir terhadap ketersediaan elpiji.

“Stok elpiji 3kg cukup hingga akhir tahun nanti, termasuk elpiji non subsidi yaitu 5,5 kg dan 12 kg,” tuturnya.

Penasehat Hiswana Migas, M. Athar Sutanto mengatakan, tambahan elpiji tersebut akan dipasok secara bertahap. Yaitu mulai tanggal 7 hingga 28 Desember mendatang.

Pasokan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak 120.000 tabung mulai tanggal 7, 14, 21, dan 28 Desember. Sementara itu 25 Desember nanti akan ditambah lagi sebanyak 60.000 tabung.

Athar menjelaskan, kebutuhan elpiji 3 kg di Kota Depok mencapai 54.807 tabung per hari. Agar kebutuhan tetap terpenuhi, seluruh agen dan pangkalan juga akan tetap beroperasi saat Hari Raya Natal dan tahun baru.

”Jumlah agen elpiji 3 kg di Depok ada 29 agen dan 840 pangkalan yang tersebar di 11 kecamatan. Seluruhnya tetap beroperasi saat Natal dan tahun baru nanti,” paparnya.

Dengan tambahan pasokan tersebut, pihaknya menjamin stok elpiji 3 kg di Kota Depok cukup hingga tahun baru nanti. Untuk itu, masyarakat diminta tidak khawatir terhadap ketersediaan elpiji.

“Jadi, kita harapkan masyarakat tidak khawatir karena stoknya cukup hingga tahun baru nanti, Termasuk elpiji non subsidi yaitu 5,5 kg dan 12 kg,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here