Gawat! Taman Kelurahan Sawangan Terancam Cut Off

299
Belum nampak terlihat maksimal progres pembangunan Taman Terpadu Kelurahan Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Proyek pembangunan taman terpadu di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, terancam cut off. Pasalnya, hingga kemarin progress pembangunannya baru mencapai kurang lebih 30 persen.

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, HM Ridwan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan intervensi kepada pemborong untuk segera menyelesaikan proyek senilai Rp 800 juta lebih itu.

“Setiap hari PPTK kesana dan meminta agar pemborong segera menambah jumlah pekerjanya. Intinya, setiap hari kami di DLHK ke lapangan untuk melihat progress pekerjaannya,” ujar Ridwan kepada Jurnal Depok, Selasa (17/12).

Ia menambahkan, pengawasan dilakukan bukan hanya proyek taman di wilayah Sawangan saja akan tetapi di semua proyek pembangunan taman di Kota Depok.

Dirinya mengakui, ada beberapa persoalan yang membuat pembangunan taman di beberapa kelurahan terkendala.

“Seperti permasalahan keterlambatan lelang, permasalahan di warga dan lainnya. Pada prinsipnya semua berjalan sesuai progress. Namun progresnya ada yang sudah 70 persen dan ada yang masih 30 persen. Untuk progress yang masih dibawah 50 persen memang menjadi perhatian kami untuk pihak ketiganya memberikan teguran. Yang di Sawangan memang masih dibawah 50 persen,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, persoalan yang terjadi untuk pembangunan taman di wilayah Kelurahan Sawangan karena keterlambatan lelang.

“Dulu fasos fasumnya belum clear. Insya Allah yang saat ini dibangun akan selesai 100 persen sebelum akhir tahun,” jelasnya.

Dikatakannya, di tahun 2019 ini pihaknya membangun 14 taman di beberapa kelurahan di Kota Depok.

“Kami optimistis 14 taman yang dibangun di tahun ini akan selesai secara keseluruhan sebelum pergantian tahun,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa orang pekerja tengah melakukan pekerjaan di Taman Terpadu Kelurahan Sawangan. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV Chrisputra Persada dengan Konsultan Pengawas PT Dutagraha Cipta Enjinering. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here