Di Cinere Banyak Rumah Tinggal Dijadikan Tempat Usaha

438
Manguluang Mansyur

Cinere | jurnaldepok.id
Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan akan segera melakukan pengecekan terhadap sejumlah bangunan rumah tinggal di wilayah Cinere yang dioptimalkan menjadi tempat usaha.

Demikian diungkapkan Agung, sapaan akrab Mangnguluang Mansur saat ditanya keberadaan puluhan bangunan rumah tinggal yang berubah menjadi tempat usaha diseluruh wilayah Kecamatan Cinere.

”Ya, nanti saya akan sampaikan ke Lurah untuk segera melakukan pendataan terhadap bangunan rumah tinggal yang dijadikan tempat usaha, dan setelah mendapatkan data, kami akan berkirim surat kepada pemilik rumah untuk merevisi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) disesuaikan dengan perubahan fungsi rumah tersebut, ” ujar Agung, kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, pelaksanaan penertiban perizinan bangunan memang bukan kewenangan Kantor Kecamatan atau Kelurahan namun merupakan kewenangan dinas terkait, namun lanjut dia aparatur wilayah memiliki kewajiban untuk melakukan pengawasan dan bilamana didapat pelanggaran perijinan, harus dilaporkan ke Dinas terkait untuk pelaksanaan penindakan.

“Kami sudah mendapat informasi prihal bangunan rumah tinggal yang berubah fungsi menjadi tempat usaha, namun kami belum menerima data konkret dari Kantor Kelurahan, mudah mudahan dalam waktu dekat kami sudah mendapatkan data itu, ” tukas Mangnguluang Mansur.

Menanggapi hal ini, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengaku siap untuk melakukan pendataan rumah tinggal yang dioptimalkan menjadi tempat usaha.

“Memang ada, seperti di Jalan raya Cinere tepatnya di perumahan BCI depan Polsek, dan di Ruko Jalan Bandung, tapi untuk memastikan apakah IMB rumah tinggal itu sudah direvisi atau belum, nanti kami akan lakukan pendataan ulang, ” tutup Pupung. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here