Walikota Pastikan Awal Tahun 2020 RSUD Punya Direktur Baru

208
Walikota didampingi Plt Direktur RSUD saat menyantuni anak yatim di acara Maulid Nabi yang digelar RSUD Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan awal Januari 2020 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok telah memiliki Direktur yang baru. Hal itu dilakukan setelah Dirut yang lama yakni Asloe’ah Madjri dilantik menjadi Staf Ahli Walikota.

“Kami masih bentuk panselnya nanti orang-orang nya dipanggil. Direktur RSUD enggak dilelang, dia kan Eselon IIIa. Nanti pansel menyeleksi dari sisi kopetensi dan wawasan, nanti diasesmen juga,” ujar Idris usai mengahdiri acara Mulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Muafi RSUD Depok, kemarin.

Idris belum bisa memastikan ada berapa banyak yang nanti ikut seleksi karena panselnya baru dibentuk.

“Hitungan dari PAN-RB bahwa saya tidak boleh melantik pejabat setelah tanggal 6 Januari 2020, bisa Desember bisa Januari termasuk pelantikan pejabat yang lainnya,” paparnya.

Pelantikan itu dilakukan Idris karena dipastikan ada beberapa posisi jabatan yang kosong.

“Yang jelas jangan sampai ada yang kosong,” terangnya.

Sementara itu mantan Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri berharap penggantinya nanti memiliki semangat untuk membesarkan RSUD.

“Saya berharap pengganti saya nanti adalah orang-orang yang memiliki kredibilitas, integritas dan potensi. Karena untuk memimpin suatu organisasi yang besar enggak bisa, harus orang yang punya kopetensi,” ungkapnya.

Asloe’ah yang menjabat Direktur RSUD selama tiga tahun lebih mengatakan, PR RSUD ke depan masih banyak diantaranya pengembangan pelayanan.

“Saat ini sedang dilakukan pembangunan Gedung A dan C, nanti disana ada IGD, poliklinik regular, poliklinik eksekutif, rehab medik, radiologi dianostik dan auditorium. Kalau memungkinkan nanti manajemen pindah kesana juga,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here