RSUD Depok Tampung Korban Gigitan Ular Kobra

1210
Tampak depan bangunan RSUD Kota Depok di Jalan Raya Muchtar, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok merawat sedikitnya tiga orang warga asal Depok dan Bogor yang menjadi korban gigitan Ular Kobra.

“Pasien dengan gigitan ular yang mendapat penanganan di RSUD dalam satu minggu terakhir ada tiga orang. Mereka adalah warga Kabupaten Bogor dua orang dan satu orang warga Depok,” ujar Asloe’ah Madjri, Plt Direktur RSUD Depok, kemarin.

Untuk warga Bogor, sambungnya, dilakukan rawat jalan, sementara untuk korban yang warga Depok dilakukan rawat inap.

Lulu, begitu ia disapa akrab mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan obat suntik Anti Bisa Ular (ABU) bagi korban gigitan ular.

“Jika disuntik pakai ABU pasien bisa langsung pulang. ABU tidak bisa kami beli melainkan dari Dinkes Provinsi ke Dinkes Kota, enggak dikenakan biaya karena itu obat yang masuk kategori program,” paparnya.

Lulu yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Walikota menjelaskan, pihaknya selalu siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan ABU.

“Kasus balita yang meninggal karena gigitan ular bukan di RSUD Depok, catat itu,” tegasnya.

Kasus serangan Ular Kobra di Kota Depok akhir-akhir ini telah membuat resah masyarakat. Bahkan, hampir setiap hari warga menemukan ular yang memasuki pekarangan dan rumah milik warga. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here