PT Petamburan Keberatan Akses Jalan Pasar Kemirimuka Mau Dibeton

100
Aktivitas di Pasar Kemirimuka beberapa waktu lalu

Beji | jurnaldepok.id
Pihak PT Petamburan Jaya Raya menolak dan memprotes rencana perbaikan jalan di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, yang diajukan oleh Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD) oleh Pemkot Depok.

Kuasa Hukum PT Petamburan Jaya Raya, Richard Yosafat mengatakan pihaknya merasa keberatan atas Surat Nomor 02/02-XII/KPPKMD Perihal Kerja Nyata KPPKMD yang berisi ajuan perbaikan akses ke Jalan Kemirimuka.

Dimana surat KPPKMD berisikan ajuan perbaikan jalan dengan cara betonisasi jalan Pasar Kemiri Muka Depok sebagai wujud Dharma Bakti KPPKMD kepada Pemerintah Kota Depok.

“Klien kami merupakan pemegang hak yang sah atas sebidang tanah berikut bangunan yang berdiri di atasnya, setempat dikenal sebagai Pasar Kemiri Muka (“Pasar Kemiri Muka Depok”) berdasarkan Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor 68/Desa Kemirimuka atas nama PT Petamburan Jaya yang sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Bogor Nomor 36/Pdt/G/2009/PN.Bgr. jo Putusan Pengadilan Tinggi Bandung Nomor 256/Pdt/2010/PT.Bdg. jo. Putusan Mahkamah Agung RI dalam tingkat Kasasi Nomor 695K/Pdt/2011 jo. Putusan Mahkamah Agung RI dalam tingkat Peninjauan Kembali Nomor 476PK/Pdt/2013 yang telah berkekuatan hukum tetap,” paparnya.

Ia menjelaskan kliennya selaku pemilik dari Pasar Kemiri Muka Depok keberatan atas surat yang dikirimkan kepada Kepala UPT Pasar Kemiri Muka Depok.

Menurutnya kepala UPT Pasar Kemiri Muka Depok bukanlah pihak yang berwenang memberikan ijin atas hal apapun yang akan dilakukan diatas Pasar Kemiri Muka Depok.

“Sebagai pemilik dari Pasar Kemiri Muka Depok, segala hal yang ingin dilakukan terkait Pasar Kemiri Muka Depok haruslah mendapat persetujuan dari Kliennnya yakni PT Petamburan Jaya Raya,” terangnya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, lanjutnya maka pihaknya dengan tegas keberatan atas rencana betonisasi jalan keluar atau masuk Pasar Kemiri Muka Depok dan meminta agar mengkomunikasikan segala hal yang ingin dilakukan terkait Pasar Kemiri Muka Depok kepada kliennya.

Sementara itu dewan penasehat KPPKMD Karno Sumardo mengatakan pihaknya memang mengajukan perbaikan jalan akses ke Pasar Kemirimuka untuk mensejahterakan para pedagang.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here