Hasil Surveinya Diduga Bocor, PKS Bantah Pradi Salip Elektabilitas Idris

369
Hafid Nasir

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir secara tegas membantah pihaknya membocorkan hasil survei yang dilakukan internal PKS kepada pihak luar. PKS pun menepis isue yang menyebutkan dari hasil surveinya itu wakil walikota petahana, Pradi Supriatna menyalip popularitas dan elektabilitas walikota petahana, Mohammad Idris.

“Survei kapan?, itu sumbernya darimana?, karena hasil survei internal kami tidak untuk dipublish. Kami tidak merasa membocorkan hasil survei tersebut, karena itu untuk konsumsi internal kami,” ujar Hafid kepada Jurnal Depok, Selasa (10/12).

Namun begitu, Hafid tidak menapikan pihaknya telah melakukan survei dan hasil survei tersebut akan dilaporkan ke DPW PKS Jawa Barat.

“Kalaupun ada yang menyimpulkan apalagi membocorkan, itu enggak bener dan tidak ada data yang keluar. Hasil survei sudah ada, kami masih menunggu jadwal untuk bertemu dengan DPW,” paparnya.

Terkait dengan hasil survei kader eksternal PKS yakni Mohammad Idris dan Pradi Supriatna, pihaknya juga enggan untuk mengungkap lebih unggul siapa diantara mereka berdua.

“Enggak mungkin kami sampaikan ke media, kami akan sampaikan ke DPW PKS Jawa Barat sambil menunggu arahan dari DPW,” katanya.

Sementara itu, hasil survei kader internal yang terdiri dari lima bakal calon walikota dari PKS, dikatakan Hafid ada peningkatan yang signifikan setelah pihaknya melakukan dialog publik ke 11 kecamatan.

“Kami mencatat ada peningkatan elektabilitas dan popularitas terhadap lima balon ini, kami tidak bisa mempublish hasilnya. Secara umum dialog publik memberikan masukan yang baik untuk para balon,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan melakukan survei secara berkala dan hasilnya akan dilaporkan ke tingkat DPW. Hal itu sebagai tolak ukur dan masukkan untuk internalnya.

“Kami tegaskan lagi, kalau ada seseorang yang mengatakan atau mengklaim (Pradi salip Idris,red) itu bukan dari hasil survei kami. Karena hasil survei kami tertutup dan tidak untuk dipublish,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin mengungkapkan saat ini tingkat popularitas dan elektabilitas wakil walikota petahana, Pradi Supriatna telah menyalip walikota petahana, Mohammad Idris.

“Iya betul infonya, saat ini poupularitas dan elektabilitas Bang Pradi melampaui Pak Idris,” ujar Jamaludin, Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, akhir pekan kemarin.
Jamal mengungkapkan, hasil survei yang dilakukan oleh salah satu partai menunjukkan trend positif Pradi beberapa bulan terakhir.

“Pak Pradi berada di angka 27 persen, sementara Pak Idris di angka 23 persen. Ini menunjukkan trend positif bagi Pak Pradi,” paparnya.

Namun begitu, Jamal enggan menyebutkan parati apa yang melakukan survei dan menggunakan metode seperti apa. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here