Maling HP Di Apartemen Mares Diciduk Polisi

77
ilustrasi

Beji | jurnaldepok.id
IP, seorang pelaku pencurian telepon gengam di kamar apartemen Margonda Residence 3 (Mares), Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, ditangkap Polisi.

Kasat Reskrim Polrestro Depok, Kompol Deddy Kurniawan kepada wartawan mengatakan pelaku IP pasrah setelah tertunduk lemas tertangkap sedang memasuki kamar yang ditempati oleh Arnold Topan Kandioso.

Pelaku mencoba akan mengambil HP Samsung tipe A.50 yang berada di ruang tamu.

“Peristiwa diketahui sekitar pukul 07.00 WIB pelaku mencuri dengan cara masuk ke dalam kamar korban terekam cctv keamanan setempat dan dengan mudah anggota mengamankan pelaku,” katanya.

Sementara pengakuan pelaku mencuri lantaran melihat ada kesempatan.

“Pintu kamar korban tidak terkunci diambil kesempatan oleh pelaku untuk mencuri HP milik korban yang sedang ditaruh di dalam kamar,” paparnya.

Menurut Deddy, rencananya HP yang telah dicuri pelaku akan dijual dan uangnya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku ini bekerja serabutan tidak mempunyai pekerjaan tetap. Sehingga mengambil jalan pintas dengan mencuri,” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here