Bahaya! PAN-Demokrat Belum Tentu Usung Pradi, Koalisi Depok Bangkit Pecah

256
Edi Sitorus-Igun Sumarno

Margonda | jurnaldepok.id
Jelang deklarasi untuk bakal calon walikota dari Partai Gerindra, Pradi Supriatna yang akan dilakukan pada, Minggu (15/12) mendatang, kondisi partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Depok Bangkit (KDB) mulai tak solid dan terkesan pecah.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, H Igun Sumarno belum bisa memastikan apakah partainya akan ikut mendeklarasikan dan mengusung Pradi pada Minggu esok.

“Sampai saat ini PAN masih melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan semua partai. Kalau untuk mengusung siapapun kandidat itu masih belum dibicarakan,” ujar Igun kepada Jurnal Depok, kemarin.

Igun juga mengungkapkan, bahwasanya saat ini PAN masih menunggu sikap kandidat yang akan maju dalam pilkada mendatang.

“Karena hingga sampai saat ini belum ada yang menyatakan dan memastikan bakal maju di pilkada,” paparnya.

Terkait koalisi dan usung mengusung, Igun mengungkapkan harus menunggu komunikasi antar ketua umum di DPP.

Sementara itu terkait rencana deklarasi untuk mengusung Pradi, Igun pun menyatakan bahwa hal itu belum dikomunikasikan.

“Masih belum ada komunikasi,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus. Edi menjelaskan bahwa Demokrat masih melakukan pengamatan dan tak mau terburu-buru untuk menentukan pilihan siapa yang nanti bakal diusung.

“Kami sedang melakukan pengamatan seperti apa yang harus dilakukan oleh Partai Demokrat. Karena pilkada ini untuk mencari figure yang memiliki kemampuan dalam membangun kota ini dengan baik,” tandasnya.

Edi mengungkapkan, bakal calon walikota-wakil walikota yang diusung oleh partainya nanti bukan sekedar harus menang akan tetapi mereka memiliki kemampuan untuk membangun Depok.

“Kalau partai tidak betul-betul melakukan pengamatan, maka ini akan menjadi persoalan. Bukan kami tidak mau deklarasi, tapi kami masih menunggu. Demokrat akan melakukan itu (deklarasi,red) setelah yakin siapa yang akan diusung, kami akan melakukan koordinasi juga dengan Jawa Barat dan Pusat,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebuah deklarasi tidak bisa diputuskan seorang diri.
“Maka kami akan hati-hati dalam melakukan ini,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin mengungkapkan saat ini partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Depok Bangkit (KDB) siap untuk melakukan deklarasi untuk mengusung Pradi.

“Sudah sepakat semua, bahkan kami akan melakukan deklarasi pada 15 Desember esok. Nantinya semua partai yang tergabung dalam KDB akan mengerahkan kadernya pada deklarasi. Insya Allah PKB dan PSI juga akan ikut bergabung,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semangat untuk mengusung Pradi tak lain dilatar belakangi ingin adanya perubahan dan mengganti suasana di Kota Depok serta melihat trend positif Pradi yang terus meningkat.

Adapun partai yang masuk dalam KDB yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Demokrat dan PPP. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here