Ibu Rumah Tangga Nekat Selundupkan Sabu Di Dalam Charge HP

59
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
NR , seorang ibu rumah tangga diamankan petugas Sipil Rutan Kelas 2 B Depok, karena kedapatan berusaha memasukan sabu ke dalam rutan, Jumat (6/12).

Berdasarkan informasi, NR (54), mencoba memasukkan narkoba jenis sabu dengan cara disembunyikan di dalam charge HP.

Gerak-gerik NR, sempat mencurigai saat penggeledahan pada tubuh NR namun tak menemukan apa-apa.

Namun saat petugas menggeledah telepon genggam tersangka, ditemukan plastik klip bening berisi diduga sabu yang disembunyikan dalam tutup batere.

NR diduga mencoba memasukkan sabu kedalam charge HP ke dalam Rutan untuk diberikan kepada anak laki-lakinya yang berstatus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Pelaku kita amankan dan langsung didalami oleh penyidik. Pengakuan sementara, sabu yang dibawanya tersebut untuk putranya yang ada di dalam Rutan,” ujar Kapolres Metro Depok, AKBP Azis Andriansyah.

Anak NR berinisial RU, menjalani masa hukuman selama dua tahun lantaran terjerat kasus pencurian kendaraan bermotor. RU meminta ibundanya NR mengantar sabu setelah memesan melalui adiknya yang saat itu tengah buron pihak Kepolisian.

“Ibu kandungnya (NR) mendapat barang juga dari anak kandungnya, yang merupakan adik kandung dari tersangka RU yang ada di dalam lapas,” kata Azis.

Pengakuan RU, sudah dua kali NR mengirimkan sabu untuk dirinya dengan modus yang sama.

“Pengakuan pelaku kepada anggota kami yang bersangkutan sudah dua kali memesan dan didistribusikan oleh ibu kandungnya ini,” ujarnya.

Azis menuturkan sekali antar NR menerima upah sebesar Rp 200 ribu. “Itu yang pertama kali dia (ibunya) mendapatkan upah Rp 200 ribu, yang kedua belum sempat mendapatkan hasilnya atau belum mendapatkan upah, sudah tertangkap oleh petugas,” jelasnya.

Untuk barang bukti yang disita berupa plastik klip bening berisi sabu dengan berat 1,90 gram dibungkus dengan tisu putih didalam carter hp merk Mito, kabel data, HP Samsung dan HP Xiomi.

“NR saat ini menjadi tahanan titipan di Rutan khusus wanita Polsek Beji dengan unsur pidana Pasal 112 UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman pidana diatas 10 tahun,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here