Berdiri Di Atas Kali, Bangli Pasar Kemirimuka Siap Dibongkar

112
Inilah bangunan liar yang berdiri di atas kali di Pasar Kemiri Muka

Beji | jurnaldepok.id
Bangunan liar yang berada di atas Saluran air di sekitar Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji pada rencananya akan dibongkar oleh Satpol PP Kota Depok.

“Ya jika tidak ada halangan bangunan yang berada di atas kali Pasar Kemirimuka akan kami bongkar atau tertibkan,”kata Kepala Seksi Trantib Satpol PP Kota Depok R Agus Muhammad pada Senin(9/12).

Dia mengatakan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok mengultimatum bangunan liar yang berada di atas saluran air kawasan Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. Pihaknya sudah melayangkan surat kedua kepada para pemilik bangunan tersebut.

“Kami layangkan surat teguran kedua kepada mereka, jika masih membandel maka tidak segan-segan akan dibongkar,” katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya telah dua kali melayangkan surat teguran bangunan liar lantaran berada di atas pedestrian atau saluran air.

“Surat teguran sudah dilayangkan sejak bulan lalu, kami minta pemilik bangunan untuk membongkarnya,” ujarnya.

Menurutnya, penertiban itu mengacu Peraturan Daerah Depok nomor 16 tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. Keberadaan para PKL dan Bangli diatas saluran air bisa menghambat air dan menyebabkan banjir.

Para PKL dan pemilik bangli juga diimbau untuk pindah dan melakukan pembongkaran sendiri sebelum dilakukan pembongkaran paksa oleh petugas Sat Pol PP Depok.

“Kami harap para pemilik bisa lakukan pembongkaran sendiri sebelum dilaksanakan pembongkaran paksa,” tuturnya.

Sementara itu pantauan di lokasi bangunan liar diatas kali Pasar Kemirimuka sudah dibongkar oleh pemiliknya.

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan para pedagang berani membangun kios di atas Kali Pasar Kemirimuka karena mendapatkan dukungan dari salah satu oknum dengan membayar retribusi.

“Dengan membayar retribusi maka pedagang bisa membangun kios di atas Kali Kemirimuka,” tandasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here