Gerindra Klaim Elektabilitas Pradi Salip Walikota Petahana Mohammad Idris

489
Pradi Supriatna

Margonda | jurnaldepok.id
Kabar mengejutkan datang dari pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok. Mereka mengklaim, saat ini tingkat popularitas dan elektabilitas wakil walikota petahana, Pradi Supriatna telah menyalip walikota petahana, Mohammad Idris.

“Iya betul infonya, saat ini poupularitas dan elektabilitas Bang Pradi melampaui Pak Idris,” ujar Jamaludin, Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, kemarin.

Jamal mengungkapkan, hasil survei yang dilakukan oleh salah satu partai menunjukkan trend positif Pradi beberapa bulan terakhir.

“Pak Pradi berada di angka 27 persen, sementara Pak Idris di angka 23 persen. Ini menunjukkan trend positif bagi Pak Pradi,” paparnya.

Namun begitu, Jamal enggan menyebutkan parati apa yang melakukan survei dan menggunakan metode seperti apa.

Yang jelas, kata dia, saat ini partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Depok Bnagkit (KDB) siap untuk melakukan deklarasi untuk mengusung Pradi.

“Sudah sepakat semua, bahkan kami akan melakukan deklarasi pada 15 Desember esok. Nantinya semua partai yang tergabung dalam KDB akan mengerahkan kadernya pada deklarasi. Insya Allah PKB dan PSI juga akan ikut bergabung,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semangat untuk mengusung Pradi tak lain dilatar belakangi ingin adanya perubahan dan mengganti suasana di Kota Depok serta melihat trend positif Pradi yang terus meningkat.

“Kami yakin Insya Allah Pak Pradi akan menang, beliau juga sudah komit untuk menjadi walikota. Kalau Pak Pradi enggak berani mungkin koalisi ini tidak terbentuk,” katanya.

Sementara itu, Partai Gerindra sebagai pengusung Pradi nantinya akan berkoalisi dengan KDB dan mereka diminta menyodorkan satu nama sebagi calon pendamping Pradi pada saat pilkada Depok, 23 September 2020.

“Kami minta nama-nama calon wakil walikota dan mungkin tokoh yang masuk dalam koalisi KDB. Nama tersebut nanti akan kami survei, siapa yang tertinggi dialah yang akan mendampingi Pak Pradi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here