Bikin Kotor Jalan, Truk Proyek Revitalisasi Situ Rawa Besar Distop Warga

177
Beberapa orang warga saat melakukan penyetopan truk pengangkut lumpur

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Warga di RW 13 Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dan warga di RW 03 Kelurahan Beji pada, Kamis(5/12) memblokade truk pengangkut lumpur proyek situ Rawa Besar.

Ketua RW 13 Adang Suardi mengatakan aksi blokade truk pengangkut tanah Situ Rawa Besar karena sebabkan jalan becek dan licin sehinggga jalan menjadi kotor.

“Alasannya, kami menilai truk tersebut menjadi penyebab banyaknya tanah berceceran di jalan lingkungan tempat warga tinggal,” katanya.

Sehingga, lanjut Adang, begitu hujan tiba, jalan menjadi becek dan licin karena bercampur tanah dan membahayakan pengendara yang melintas.

“Kami stop sementara aktivitas truk pengangkut lumpur dari Situ Rawa Besar karena membahayakan warga Kampung Lio yang lewat jalan ini. Bisa dilihat kondisinya licin banyak tanah becek,” bebernya.

Blokade sementara ini dilakukan sampai pihak kontraktor yang melakukan proyek revitalisasi Situ Rawa Besar membersihkan jalan Kembang Lio.

Adang menambahkan warga menyambut baik revitalisasi situ namun harus dikerjakan secara profesional, jangan sampai warga menjadi korban atas proyek ini.

“Kami kesal karena ada laporan pengendara yang jatuh karena kondisi jalan yang becek. Kami harap pihak terkait bisa merespon hal ini,” tuturnya.

Selain membahayakan warga juga, kata Adang, menganggu aktifitas warga Lio yaitu membuat macet jalan Kembang Lio saat pengangkutan lumpur atau tanah dari Situ Rawa Besar.

Sementara itu warga RW 13, Kosasih meminta Pemkot Depok melihat kondisi jalan ini. Sebab, pekerjaan proyek ini terlihat asal-asalan dengan dibiarkan tanah berceceran yang diangkut oleh truk.

Di samping itu juga, ada proyek galian saluran air dan saluran gas pun juga terlihat asal asalan yang dikerjaan oleh pihak proyek.

“Jelas ini merugikan warga Lio. Malah sudah ada korban jatuh dari motor gara gara jalan Kembang Lio becek. Kami minta agar tanah ini dibersihkan, jangan hanya mengerjakan proyek tapi warga dirugikan,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here