Renovasi Kantor Kelurahan Buruk, DPRD Minta Disrumkim Turun Tangan

119
Terlihat pekerja melakukan proses finishing proyek kantor kelurahan Limo

Limo | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Beji – Cinere – Limo (BCL), H Mohamad HB mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) segera turun mengevaluasi hasil pekerjaan renovasi Kantor Kelurahan Limo yang ditolak oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tokoh masyarakat lantaran dinilai sangat buruk dan tidak sesuai harapan.

“Saya dengan LPM dan tokoh masyarakat, jika hasil pekerjaan renovasi sangat buruk, maka harus ada sanksi terhadap kontraktor pemenang tender dan jika ditengarai ada indikasi pelanggaran aturan dalam penyerapan anggaran, maka pihak Kejaksaan juga diharapkan ikut melakukan audit, dan bilamana terbukti ada pelanggaran dalam proses pelaksanaan pembangunan tentu ada konsekwensi hukum, dan Kontraktor yang bersangkutan wajib di Blacklist dan tidak diperbolehkan lagibikutv tander pada tahun berikutnya, ” papar Politisi Partai Gerindra.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi yang dia terima, untuk sementara dirinya dapat menyimpulkan bahwa kondisi hasil renovasi memang perlu dievaluasi.

“Saya mendapatkan informasi dari banyak pihak bahkan bapak Camat sendiri mengaku kecewa dengan hasil renovasi Kantor Kelurahan, belum lagi tokoh masyarakat dan Ketua LPM menolak menerima hasil renovasi, ini merupakan indikasi kuat kalau memang hasil pekerjaan tidak sesuai bestek, ” imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Abdul Hamid menyatakan dengan tegas untuk sementara tetap pada pendirian menolak hasil renovasi sebelum pihak Kontraktor memperbaiki hasil pekerjaan.

“Saya sudah komit dengan semua tokoh untuk menolak hasil renovasi jika tidak ada perbaikan, dan masalah teknis nya kami serahkan kepada Dinas terkait apakah Kontraktornya di oper alih kan ke pihak lain atau seperti apa, itu terserah kebijakan Dinas Rumkim, yang jelas kami mempermasalahkan kualitas hasil renovasi Kantor Kelurahan Limo yang sangat buruk, ” tegas Abdul Hamid.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Kelurahan Limo, AA. Abdul Khoir juga mengaku tidak puas dengan hasil pengerjaan renovasi Kantor Kelurahan Limo di Jalan H. Koman Muin Rw 04 Kelurahan Limo namun untuk menetukan sikap, dirinya mengacu pada petunjuk atasan atau instansi terkait.

“Kabarnya kontraktor belum serah terima dengan Dinas pengada Kegiatan, saya mengikuti petunjuk dari Dinas dan atasan saya yakni Camat Limo, ” pungkas AA. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here