Jelang Pilkada, KPU-Jurnal Depok Bangun Sinergi

95
Komisioner KPU Kota Depok foto bersama dengan Redaktur Jurnal Depok, Rahmat Tarmuji (tengah) usai melakukan audiensi

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Jelang pemilihan umum kepala daerah Kota Depok pada, 23 September 2020 mendatang, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mulai giat melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat, lembaga pemerintahan dan media massa.

Kemarin, KPU Depok melakukan audiensi dengan koran harian Jurnal Depok yang selama ini eksis memberitakan Pilkada Depok.

“Kami berterimakasih kepada Jurnal Depok yang selama ini bersinergi dan bekerjasama. Di momen ini kami juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jurnal Depok yang ke-12. Kami berharap kerjasama dan sinergitas ini dapat ditingkatkan,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Depok, Rabu (4/12).

Nana menambahkan, media merupakan salah satu pilar demokrasi. Pihaknya juga memiliki kepentingan untuk selalu berkolaborasi dan bekerjasama serta bersinergi secara baik.

“Dengan begitu pilkada yang akan dilaksanakan tahun depan dapat berjalan baik, lancar dan sukses tanpa ekses,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Nana juga menyampaikan bahwasanya saat ini KPU Depok tengah melakukan tahapan pengumuman terkait penyerahan persyaratan calon perseorangan atau independen dan akan melakukan rekrutmen anggota PPK di awal tahun depan.

Redaktur Pelaksana Harian Jurnal Depok, Rahmat Tarmuji menyatakan kesiapannya untuk membangun sinergi dengan KPU termasuk turut serta dalam melakukan sosialisasi pilkada melalui pemberitaan.

“Ini momen yang baik bagi kami dan KPU untuk bersama-sama membangun sinergi. Karena bagaimana pun peran media sangat penting dan memiliki andil dalam melakukan sosialisasi pilkada kepada masyarakat,” tandasnya.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam lebih juga dihadiri oleh komisioner KPU lainnya seperti Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kholil Pasaribu; Jayadin, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi serta Firdaus Habibi, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here