Pelaku UMKM Pondok Petir Diberi Pelatihan Pemasaran Usaha Mikro

145
Salah seorang narasumber saat memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM Pondok Petir

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk meningkatkan pemasaran produk kuliner, puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, mengikuti kegiatan pemasaran usaha mikro.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kelurahan Pondok Petir diikuti oleh sedikitnya 85 peserta yang bergelut dibisnis kuliner dan kerajinan tangan.

“Sasarannya yakni bagi UMKM Pondok Petir yang memiliki home industry. Kegiatan ini bersumber dari dana kelurahan yang dibiayai oleh APBN,” ujar H Yuyun Purwana, Kasi Ekbang Kelurahan Pondok Petir kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dalam kegiatan itu, narasumber yang dihadirkan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok dan mentor nasional.

“Materinya diskusi, ceramah dan tanya jawab. Tentu, Kelurahan Pondok Petir mendukung program pemkot terkait pengembangan UMKM di wilayah kami ini,” paparnya.

Saat ini, sambungnya, Kelurahan Pondok Petir terkenal dengan Cireng Brekele yang sudah menasional.

“Selain Cireng ada juga Dimsum, kripik pisang, pisang keju dan pisang lumer. Pelatihan untuk UMKM ini sudah tiga kali kami lakukan pertama terkait dengan kemasan, produk lokal dan saat ini pengembangan pemasaran usaha mikro,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, para peserta diajari bagaimana mengemas produk dengn baik dan menarik.

“Jika kemasannya menarik, maka konsumen akan tertarik dan membeli produk tersebut. Kami berharap pelatihan ini betul-betul memberikan manfaat kepada pelaku UMKM,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here