Kelompok Ormas Geruduk Kantor Leasing

88
Terlihat kelompok ormas saat menggeruduk kantor leasing

Beji | jurnaldepok.id
Massa suatu ormas dari Kabupaten Bogor pada Senin(2/12) melakukan penyerangan ke kantor pembiayaan atau leasing di pertokoan Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

Dengan mengendarai sepeda motor massa yang bertuliskan salah satu ormas Distrik Kabupaten Bogor langsung mendatangi kantor leasing. Sempat terjadi kegaduhan antara massa ormas dengan massa lainnya yang berada di lokasi pertokoan Jalan Margonda.

Berdasarkan informasi dihimpun menyebutkan aksi massa geruduk kantor leasing diduga karena salah satu konsumen leasing tersebut menunggak biaya cicilan mobil hingga dua tahun. Karena menunggak biaya leasing petugas tagih atau debt collector dari kantor leasing tersebut melakukan penarikan kendaraan roda empat.

Tidak waktu lama para petugas Kepolisian termasuk Tim Jaguar Polresta Depok datang ke lokasi untuk mencegah terjarinya keributan yang meluas. Massa ormas yang datang dari Kabupaten Bogor kemudian mundur dan berkumpul di Halaman Balaikota.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi mengatakan dua massa tersebut bisa dimediasi sehingga kejadian tersebut tidak meluas.

“Dikarenakan mobilnya ditarik oleh petugas tagih atau debt collector konsumen tersebut lalu mengajak teman di ormasnya untuk menggeruduk kantor leasing di Jalan Margonda,” ujar Kapolsek.

Tanpa basa basi, lanjutnya, ormas tersebut langsung datang namun mendapatkan perlawanan dari massa lainnya sehingga sempat terjadi bentrok fisik di Jalan Margonda.

Terkait ditanya penyebab penyerangan ormas dia mengatakan masalah miss komunikasi perihal leasing kendaraan.

“Massa yang datang dari Bogor kemudian kembali ke asalnya dan kondisi kondusif,” pungkasnya. nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here