Kasus Hepatitis, Ini Temuan Komisi D DPRD Saat Sidak ke SMPN 20 Depok

369
Rombongan Komisi D DPRD didampingi oleh Kepala SMPN 20 Depok saat melakukan sidak

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Rombongan Komisi D DPRD Kota Depok tadi pagi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMPN 20 Depok. Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi lapangan pasca penyakit Hepatitis A mewabah di sekolah milik pemerintah daerah itu.

“Hasil dari sidak bisa kami katakana wajar jika para siswa terjangkit virus disana, karena wastafel atau tempat cuci tangan sudah lama tidak digunakan dan kondisinya rusak. Selain itu, kami melihat kondisi kantin yang kurang bersih kondisinya,” ujar Supriatni, Ketua Komisi D DPRD Depok, Jumat (29/11).

Tak hanya itu, pihaknya juga menemukan drainase tanpa tutup baik yang berada di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

“Di halaman kantin ya kami lihat pemandangannya drainase. SMPN 20 ini kan masih dalam proses pembangunan, sarana dan prasarana nya pun masih dibawah strandar,” paparnya.

Dari hasil sidak itu, Komisi D DPRD Kota Depok langsung mengeluarkan rekomendasi untuk sekolah dan dinas terkait agar mengusulkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti halnya pengadaan wastafel yang harus tersedia di setiap pintu ruang kelas.

“MCK yang tidak layak harus ditingkatkan dan diperbaiki agar bersih. Selain itu yang penting budayakan PHBS di lingkungan sekolah, biasakan para siswa agar cuci tangan sebelum makan,” katanya.

Giat sidak tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi D lainnya seperti Hj Qonita Luthfiyah, Hj Rezky M Noor, Hj Indah Ariani, Hj Tati Rachmawati, H Rudi Kurniawan, H Imam Turidi, dan H Afrizal. Ikut dalam kegitan itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dan Kepala SMPN 20 beserta staf. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here