Khawatir Penyakit Hepatitis A Meluas, SMPN 20 Depok Liburkan Siswa

784
Terlihat sepi aktivitas di SMPN 20 Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kepala SMPN 20 Depok, Komar Suparman mengaku sedang melakukan investigasi dan mengumpulkan data tentang jumlah siswa yang terjangkit Hepatitis A , hal ini dilakukan lantaran kata dia hingga saat ini belum didapat data akurat terkait jumlah dan kondisi siswa yang terjangkit Hepatitis A sejak Rabu (20/11) silam.

“Sekarang kami sedang melakukan pendataan dengan mengunjungi rumah orang tua siswa yang anaknya terkena Hepatitis, dan kami juga akan melakukan pendataan berapa anak yang sedang sakit dan dirwat di rumah sakit, berapa yang sakit tapi tidak dirawat di rumah sakit dan hanya menjalalni rawat jalan serta jumlah siswa yang sudah sembuh, ” kata Komar Suparman.

Selain itu, pihaknya juga belum mendapat informasi dari Dinas terkait prihal penyebab meraknya wabah Hepatitis A dilingkungan SMPN 20 yang menjangkiti puluhan siswa dan guru.

“Belum, kami belum dapat informasi tentang penyebab munculnya virus Hepatitis A disekolah kami, apakah dari faktor sanitasi atau faktor makanan, ” imbuhnya.

Dikatan Komar, untuk menenangkan suasana dan meredam penularan virus HAV, pihaknya terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) selama tiga hari terhitung dari hari Selasa hingga Kamis (26 – 28 / 11) dan pada hari jumat, KBM kembali dilaksanakan.

“Ya, mengacu pada kesepakatan antara Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan orang tua murid, kami meliburkan kegiatan KBM selama tiga hari, dan siswa bisa fokus belajar dirumah untuk persiapan ujian semester ganjil yang akan dimulai pada hari Senin (2/12), tukas Suparman.

Diakui Komar, sejauh ini fasilitas penunjang program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disekolah masih belum memadai, untuk itu Dinas Pendidikan melalui bidang sarana prasarana telah menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk segera mengajukan pengadaan fasiltas pendukung PHBS untuk SMPN 20 yang notabene merupakan salah satu sekolah SMPN baru di Kota Depok. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here