Festival Literasi Kota Depok Berjalan Sukses

95
Bunda Literasi Kota Depok foto bersama sesusai menggelar acara Festival Literasi 2019

Laporan: Rahmat Tarmuji
Festival Literasi Kota Depok 2019 menghadirkan Gol A Gong dalam acara Bedah Buku Rahasia Penulis. Pendiri Rumah Dunia yang juga penulis ternama Tanah Air ini diundang langsung oleh tim panitia Festival Literasi Kota Depok 2019 yang bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok.

Gol A Gong sengaja diundang untuk memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Depok untuk berkarya.

Acara yang berlangsung di Aula Perpustakaan Kota Depok ini merupakan rangkaian kegiatan dari festival literasi tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Depok.

“Tahun ini, kami mengusung jargon Depok Cerdas Literasi untuk festival ini. Harapannya tentu saja semangat literasi seluruh masyarakat Kota Depok bisa semakin membara dan Depok menjadi kota yang lebih baik lagi ke depannya dalam hal kualitas masyarakatnnya,” ujar Baldan, Ketua pelaksana kegiatan, kemarin.

Selain bedah buku, kegiatan tahun ini juga turut mengundang pelajar muda di Depok untuk menghasilkan sebuah buku kumpulan cerpen ber-ISBN.

“Ada pula seminar nasional literasi keluarga yang menjadi puncak acara kegiatan Festival Literasi Kota Depok 2019 sebagai penutup rangkaian acara. Keseluruhan kegiatan ini pun didukung langsung oleh Bunda Elly yang merupakan Bunda Literasi Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here