Driver Ojol Kirim Sabu ke Rutan Gunakan Kaleng Cat

143
Inilah sabu yang dikirim ojol ke rutan menggunakan kaleng cat

Cilodong | jurnaldepok.id
AN , pengemudi ojek online nekat mengirimkan paket sabu dengan menggunakan dua kaleng cat ke Rumah Tahanan Kelas II B Kota Depok di Kecamatan Cilodong.

Kepala Rutan kelas II B Bawono Ika Sutomo kepada wartawan mengatakan penemuan sabu ini berawal dari
seorang driver ojek online datang mengantar paket. Paket tersebut berupa dua kaleng cat, satu botol madu, satu pengharum ruangan, dua pack baterai dengan nama pengirim atas nama Jerry untuk portir.

“Namun tidak ada nama penerimanya, disitu kami curiga,” kata Karutan.

Adanya kejanggalan barang- barang tersebut diperiksa oleh petugas Pos Wasrik yang bertugas di Rutan.

Petugas sempat menemukan adanya kecurigaan yaitu tutup kaleng tersebut terlihat sudah dibuka sebelumnya. Setelah diperiksa ternyata ditemukan bungkusan diduga narkotika jenis Sabu.

Dia mengatakan, sabu yang terbungkus didalam cat kaleng tersebut, kemudian petugas berkoordinasi dengan Karupam.

Bawono mengatakan pengemudi ojek online tersebut dapatkan pesanan oleh seseorang di kawasan Jalan Raya Bogor depan minimarket.
Pengirim paket tersebut menggunakan sepeda motor dengan mengenakan jaket menjelang malam hari.

“Kami berkoordinasi langsung dengan pihak Polres Kota Depok terkait perihal penemuan tersebut serta untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.

Setelah dilakukan pemerintahan petugas mendapati serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 51,34 gram.

Selanjutnya pengantar aplikasi gosend beserta barang-barang yang menjadi alat bukti tersebut diserahterimakan ke pihak Polresta Depok dan dibawa untuk diperiksa lebih lanjut.

Sebagai antisipasi kejadian terulang pihak Rutan tidak memperkenankan pengemudi ojek onile atau ekspedisi untuk mengantarkan barang hingga ke kawasan rutan.

“Mereka hanya boleh sampai di depan gerbang utama dengan pemeriksaan lebih intensif,” tambahnya.

Pihaknya juga melakukan penggeledahan rutan ke blok yang dihuni oleh para warga binaan kasus narkotika. Untuk saat ini ada sekitar seribu warga binaan kasus Narkoba di Rutan Depok.

Sebelumnya, petugas Rumah Tahanan Kelas IIB Depok menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu oleh seorang pengunjung perempuan.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh dan barang bawaan perempuan tersebut, ditemukan tujuh paket sabu yang disimpan dalam kondom.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here