Viral, Guru Panjat Tiang Bendera Saat Upacara

143
Inilah aksiheroik salah seorang guru SDN Kalibaru 3 yang memanjat tiang bendera

Cilodong | jurnaldepok.id
Ahmad Zaenudin seorang guru di SDN Kalibaru 3, Kecamatan Cilodong nekat memanjat tiang bendera saat upacara bendera pada Senin(25/11).

Ahmad melakukan aksinya karena ingin membetulkan tali pengusung bendera merah putih yang tersangkut di ujung tiang.

Ia menegaskan, apa yang dilakukannya adalah murni inisitaif pribadi tanpa ada paksaan dari mana pun.

“Sebenarnya kejadiannya dua kali. Pertama pas geladi bersih, dan pas upacara. Saat geladi tali pengusung bendera putus tapi pengaitnya nyangkut di atas. Ya akhirnya saya panjat,” katanya saat ditemui wartawan pada Selasa (26/11).

Dirinya mengaku bahwa apa yang dilakukannya karena tak tega dengan para murid yang mulai kepanasan.

“Pas upacara kejadian lagi. Saat itu penjaga sekolah lagi cari gala (bambu) dan baut. Saya pikir itu akan membutuhkan waktu lama sementara anak-anak sudah pada kepanasan, khususnya yang kelas satu dan kelas dua. Akhirnya saya inisiatif manjat itu tiang sambil dipegang beberapa teman dari bawah,” ujarnya.

Ia tak menyangka, jika aksinya itu bakal viral di media sosial. Sebab bagi Ahmad, ia melakukannya dengan ikhlas dan kasihan dengan para murid yang mulai kepanasan.

Bahkan ketika wartawan mencoba untuk mewawancarai dirinya, Ahmad sempat ragu. Ia tak ingin dirinya terkenal dan menjadi sorotan publik atas kejadian itu.

“Saya enggak ada kepikiran yang lain apalagi sampai viral, saya takut. Itu saya lakukan karena kasihan sama anak-anak,” tutupnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here