Polresta Depok Rangking Tiga Ungkap Kasus Kriminalitas

242
AKBP Aziz Andriansyah

Margonda | jurnaldepok.id
Polres Metro Depok berhasil menembus angka tiga besar dalam pengungkapan kasus di jajaran Polda Metro Jaya periode Agustus hingga September 2019. Rata-rata kasus yang cukup menonjol itu adalah pencurian dengan kekerasan atau yang biasa disebut Curas.

Berdasarkan data yang dilansir Polres Metro Depok meraih peringkat kedua dengan pengungkapan sebanyak 124 kasus.

Sedangkan untuk yang ditangkap sebanyak 183 orang dan 34 diantaranya ditahan sedangkan sisanya menjalani proses pembinaan selama Operasi Sikat Jaya 2019.

Kinerja Polres Metro Depok dibawah komando sang Kapolres, Azis Andriansyah dan Kasat Reskrim Komisaris Polisi Deddy Kurniawan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

“Terimakasih Polres Metro Depok dan jajaran yang sudah memberikan rasa aman buat kami,” kata Fahmi salah satu warga.

Hal senada juga disampaikan Ratna mahasiswi kampus ternama di kota itu.
Ia pun berharap, polisi bisa memberikan efek jera terhadap para pelaku yang membuat resah khususnya apada kaum hawa (wanita).

 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengungkapkan, operasi tersebut digelar secara serentak oleh seluruh polsek di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Adapun sasaran atau target dari operasi ini ialah pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan aksi premanisme.

Dirinya menambahkan, Operasi Sikat Jaya 2019 ini sengaja digelar untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

“Mereka yang saat ini kami amankan selanjutnya akan dikembangkan untuk memastikan ada tidaknya keterlibatan kasus pidana lain,” tutupnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here